Mobil Terjuni Jembatan, Ustaz Selamat

Mobil yang dikemudikan Ustaz Rahmat, menerjuni jembatan Mangguang, Kecamatan Pariaman Utara, usai memberikan ceramah pengajian di kantor Bupati Padangpariaman, Jumat (17/6) pukul 12.00 WIB.
PARIAMAN, METRO–Diduga mengantuk, mobil Daihatsu Espass BA 1742 GB, yang dikemudikan Ustaz Rahmat Kemal, terjun bebas masuk sungai, di jembatan Mangguang, Desa Mangguang, Kecamatan Pariaman Utara, Pariaman, Jumat (17/6) sekitar pukul 12.05 WIB. Ustaz yang baru kembali memberikan tausiyah pengajian di kantor Bupati Padangpariman, di Parik Malintang, selamat.
Namun, korban yang berhasil dievakuasi warga langsung dilarikan ke RSUD Pariaman karena mengalami luka-luka. Kanit Laka Polres Pariaman Bripka Afrizal Sahar, mengatakan kasus kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu unit mobil masuk ke dalam jembatan masih dalam penyelidikan.
“Dari keterangan saksi mata dan warga, saat itu mobil ustaz tersebut melaju dari arah kantor Bupati Padangpariaman menuju arah Kecamatan Sungailimau. Korban hendak menuju rumahnya, usai memberikan ceramah di kantor bupati,” ungkap Afrizal.
Namun, belum sampai korban di rumah dan belum sempat melaksanakan shalat Jumat di kampung halamannya, diduga matanya mengantuk. Akibatnya, mobil korban terjun masuk sungai di jembatan Manggung, Kecamatan Pariaman Utara. Masyarakat yang menyaksikan langsung memberikan pertolongan kepada korban.
“Sebelumnya, korban telah istirahat di Kuraitaji. Kemudian korban melanjutkan perjalanan menuju Sungailimau, namun sampai di lokasi kejadian korban diduga tidak sadar, kalau mobil yang disopirinya telah masuk sungai di jembatan Batang Mangguang karena ketiduran saat mengendarai mobil,” kata Bripka Afrizal. (efa)

Exit mobile version