Ditemukan! 32 Mortir Terkubur di Bukit Galundi

Petugas Koramil 0311 Ranah Pasisir, memeriksa sebanyak 32 mortir yang ditemukan di Bukit Galundi, Rabu (15/6) pagi.
PESSEL, METRO–Warga Galundi, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menemukan 32 mortir terkubur di Bukit Galundi, Rabu (15/6) pagi. Ketika itu, Anto (30), hendak ke ladang untuk menyabit rumput di kaki bukit.
”Ketika itu saya akan pergi ke ladang. Saat menyabit rumput, saya melihat benda seperti bom tertimbun di tanah,” kata Anto.
Karena takut meledak, petani ini langsung melapor ke Koramil Ranah Pesisir dan petugas Polsek Ranah Pesisir. Petugas Koramil 0311 Ranah Pesisir, bersama anggota Polsek langsung melakukan pengecekan ke lokasi Bukit Galundi.
Kondisi medan yang curam, membuat anggota Koramil 0311 bersama Polsek harus menempuh jarak sejauh 6 km dari pemukiman warga. Setelah dilakukan pengecekan dan penyisiran, akhirnya tim bersama sekitar pukul 16.00 WIB, ditemukan sebanyak 32 mortir.
Dandim 0311 Letkol Setiya Asmara melalui Dan Unit Intel Kodim 0311 Pessel Serma Rusdi Anton, membenarkan penemuan mortir oleh warga di Bukit Galundi. Sekitar dua jam petugas berhaisl menemukan 32 mortir.
Untuk memastikan apakah mortir itu aktif atau tidak, 32 mortir tersebut akan dikirim ke gudang Amunisi Laboratorium Bukittinggi. (m)

Exit mobile version