Maling Sikat 6 Laptop Hakim

ilustrasi pencuri laptop
TANAHDATAR, METRO-Di saat pegawai kantor Pengadilan Agama Batusangkar tangah khusyuk menunaikan ibadah shalat zuhur berjamaah, komplotan maling malah asyik beraksi di dalam kantor. Sebanyak enam unit laptop milik hakim berhasil digondol maling, Rabu (8/6) sekira pukul 13.00 WIB.
Akibat dari kejadian tersebut, Pengadilan Agama Batusangkar di jalan raya Lima Kaum-Batusangkar ini, mengalami kerugian sekitar Rp45 juta. Kapolsek Lima Kaum Iptu Abdul Kadir Jailani melalui Kanit Reskrim Ipda Azwirman, Kamis (9/6) menyebut, tidak satupun pegawai atau satpam yang melihat ada orang tak dikenal masuk ke dalam kantor. Pasalnya, seluruh pegawai dan hakim sedang melakuka shalat zuhur berjamaah di mushalla.
“Pencuri diduga masuk dari pintu samping kantor dan langsung naik menuju lantai dua dan menuju ruang hakim. Di dalam ruangan tersebut ada sebanyak sembilan unit laptop, enam di antaranya berada di atas meja, dua berada dalam laci dan terkunci, satunya lagi berada di atas meja yang tak sempat dibawa maling. Pelaku diduga keluar melalui pintu belakang,” jelas Ipda Azwirman.
Untuk mengungkap pelaku, aparat sudah meminta rekaman CCTV kantor Pengadilan Agama. Namun, wajah para pelaku tidak terlihat dengan jelas. Namun, ciri-ciri maling bisa dilihat jelas, yakni memakai baju kemeja warna putih.
”Kita sudah coba zoom, namun gambarnya pecah. Keterangan sejumlah saksi sudah diminta, termasuk satpam yang bertugas siang itu,” katanya. (n)

Exit mobile version