Dibacok OTK, Darah Menyembur dari Leher

Adek (28) atau Dek Kuniang, warga Sampan, Jorong Balai Ahad, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, mengerang kesakitan di RSUD Lubukbasung, setelah dibacok orang tak dikenal, saat mencoba melerai pertengkaran di depan rumah tetangganya, Rabu malam.
AGAM, METRO–Sabetan benda tajam menghujam ditekuk atau leher belakang, Adek (28), warga Sampan, Jorong Balai Ahad, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam. Pemuda ini mengerang kesakitan. Darah menyembur dari bagian belakang kepalanya itu.
Luka parah di bagian kepala membuat pemuda yang disapa Dek Kuniang ini membuat warga kampung geger, Rabu (8/6) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban langsung dilarikan ke RSUD Lubukbasung. Namun, karena lukanya parah, korban dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.
Menurut kakak korban, Abdi (32) kejadian pembacokan berlangsung cepat dan tak diduga. Saat itu, Dek Kuniang tengah duduk di depan rumah. Tak sengaja pemuda ini mendengar suara pertengkaran antara tetangganya.
”Mendengar ada keributan korban mencoba menghampiri untuk melerai. Akan tetapi, korban malah dibacok di bagian tekuk dengan luka cukup dalam oleh orang tak dikenal,” ungkap Abdi.
Sementara Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kasat Reskrim AKP Syafrizen mengakui, kasus pembacokan pada Rabu malam. Korban, Dek Kuniang dibacok oleh OTK saat melerai pertengkaran di depan rumah tetangganya.
”Korban hanya bermaksud untuk melerai tetangganya bertengkar dengan orang yang tak dikenal sama sekali oleh korban. Namun, korban yang menjadi sasaran OTK,” ujar AKP Syafrizen.
Kepada polisi, keluarga korban menuturkan, selama ini Dek Kuniang tidak pernah bermusuhan dengan orang lain dan tak pernah pula membuat keonaran di kampung. ”Kami masih memburu pelaku pembacokan. Pelaku melarikan diri ke Padangpariaman. Untuk menangkapnya, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Padangpariaman,” tukas Syarizen.
Sementara itu, Direktur RSUD Lubukbasung Behrizal mengatakan, saat sampai di RSUD korban mengalami luka bacok di leher bagian belakang cukup serius. Dan, korban akhirnya dilarikan ke RSUP M Djamil Padang.
Pantauan POSMETRO, Kamis (9/6) di HCU Bedah RSUP M Djamil, Dek Kuniang masih dirawat intensif. Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustafianof membenarkan, pasien menderita luka serius karena sabetan benda tajam.
”Luka sabetan itu tepat di bagian kepala bagian belakang. Sehingga RSUD Lubukbasung memutuskan korban untuk dirujuk ke M Djamil. Kini pasien masih berada di ruanngan HCU/RR khusus bedah,” pungkasnya. (i/g)

Exit mobile version