Lupa Jalan Pulang Pria 80 Tahun Tersesat 3 Hari

PADANGPARIAMAN, METRO – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, Satgas TRC PB BPBD Padangpariaman berhasil menemukan Nasir (80) di Pasar Sungai Limau sekitar 2 kilometer dari kediamannya di Korong Pibado, Nagari Kapalo Hilalang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (31/12).
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padangpariaman, Edison, mengatakan, kakek yang dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan selamat. Pencarian berhasil dilakukan setelah ada penambahan personel Polisi dan TNI serta Kelompok Siaga Bencana.
“Nasir ditemukan dengan jarak dari kediamannya sekitar 2 kilometer, pukul 07.30 WIB, tepatnya di Pasar Sungai Limau. Saat ditemukan, langsung diperiksa medis, fisiknya tidak ada luka namun dia kelelahan dan lapar. Selain itu dia sedikit linglung. Usai memeriksa, bapak itu langsung dibawa ke rumahnya di Korong Pibado, Nagari Kapalo Hilalang,” jelas Edison.
Edison menambahkan, saat ini Nasir masih belum bisa diajak berkomunikasi dan sudah bersitirahat di rumahnya.”Kita bersyukur pencarian sudah membuahkan hasil. Kita berharap, keluarga lebih mengawasi anaknya,” pungkas Edison.
Sebelumnya, Nasir dilaporkan hilang, Sabtu (28/12) pukul 15.15 WIB. Pada saat itu, pihak keluarga tidak lagi melihat Nasir berada di rumah dan melaporkan kejadian itu kepada pihak terkait. (z)

Exit mobile version