Ibu Muda Tertangkap Curi Kutang

ilustrasi
PAYAKUMBUH, METRO–Aktivitas jual-beli di Pertokoan Terminal Angkot Payakumbuh dikejutkan dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang ibu muda berinisial SW (26). Perempuan berambut panjang tersebut diamankan pedagang setempat karena diduga melakukan pencurian sejumlah pakaian dalam.
Usia diamankan, Kamis (5/11) sekitar pukul 13.00 WIB, wanita yang menggunakan baju kaos warna gelap tersebut digiring ke Pos Lantas di Pusat Kota. Puluhan warga dan pedagang sekitar mengiringi perempuan yang dibawa anggota Satlantas dan Trantib. Selain itu, juga diamankan satu kantong plastik hitam yang berisi sejumlah pakaian yang diduga hasil kejahatan perempuan itu.
Kepada Kanit Turjawali Satlantas Polres Payakumbuh, Ipda Imam S yang melakukan interogasi awal di Pos Lantas SW, pelaku pencurian mengaku hanya ikut-ikutan saja menemani dua rekannya untuk melakukan pencurian. Ia juga tidak tahu menahu dimana keberadaan dua rekannya tersebut.
”Saya tidak tahu dimana mereka pak. Saya Cuma diajak untuk menemani mereka ke Pasar. Saya tinggal di Kawasan Bukittinggi pak, eh di Kaniang Bukik Pak,” jelas wanita muda itu terbata-bata menjawab pertanyaan Polisi.
Setelah memanggil korban pencurian ke Pos Lantas, pelaku pencurian dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolsekta Payakumbuh. Kapolsekta Payakumbuh, AKP Russirwan, mengatakan bahwa pelaku memang tinggal beberapa meter dari Polsekta Payakumbuh.
”Memang, pelaku baru tinggal di depan Polsek, menurut pengakuannya, ia baru tinggal di sana baru sekitar dua bulan. Hingga kini, pelaku masih diamankan untuk penyelidikkan lebih lanjut,” terang Russirwan.
Sementara, Hingga saat ini Polisi masih mengejar 2 rekan pelaku. Termasuk mendalami motif pelaku untuk mengutip pakaian dalam dan pakaian anak- anak tersebut. (us)

Exit mobile version