Posmetro Padang
Sabtu, 6 Desember 2025
Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA
Posmetro Padang
Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
POSMETRO PADANG BERITA UTAMA

Bank Nagari Permudah Masyarakat dan Perantau BukaTabungan Secara Online, Di Mana pun dan Kapan pun

Redaksi
Selasa, 08 Juli 2025 | 10:57 WIB
BUKA TABUNGAN ONLINE— Bank Nagari 
menghadirkan menu Pembukaan Rekening Bank 
di Super Apps Ollin by Nagari.

BUKA TABUNGAN ONLINE— Bank Nagari menghadirkan menu Pembukaan Rekening Bank di Super Apps Ollin by Nagari.

PADANG, METRO–Kemajuan teknologi saat ini mempermudah banyak hal. Di dunia perbankan, digitalisasi ber­langsung sangat cepat. Aktivitas produk dan layanan yang selama ini banyak dilakukan dengan tatap muka, dalam artian masyarakat atau nasabah musti berkunjung langsung ke kantor-kantor bank pada jam operasional.

Saat ini layanan per­bankan sudah dapat dilaku­kan secara mandiri dengan hanya bermodalkan device (smarphone, tablet, PC, dan lain-lain) sepanjang terkoneksi dengan jaringan internet. Produk dan laya­nan perbankan tersebut disebut Mobile Banking dan Internet Banking.

Kemajuan produk dan layanan ini terus bertran­sformasi sehingga banyak bank yang terus mening­katkan fitur mobile banking menjadi sebuah Super Apps. Yaitu sebuah aplikasi seluler atau device berb­asis internet yang mena­warkan berbagai layanan dan fitur dalam satu platform. Yang memungkinkan pengguna untuk melaku­kan berbagai aktivitas se­perti aktivitas keuangan berupa cek saldo, transfer antar bank, pembayaran tagihan-tagihan, pembe­lian, QRIS, pengisian e-wallet, digital peyment, tran­saksi e-commerce, ride-hailing, pemesanan ako­mo­dasi dan makanan, akti­vi­tas sosial keagamaan, pengajuan pinjaman dan lainnya.

Transformasi ini sudah berkembang di beberapa Bank papan atas seperti kita kenal Aplikasi Super Apps Livin’ dari Bank Man­diri, BRImo dari BRI, myBCA dari BCA, Wondr dari BNI, BYOND dari BSI, Bale dari BTN, Permata Mobile X dari Bank Per­mata, Digibank dari DBS, Jenius dari BTPN, Octo Mobile dari CIMB, MyPanin dari Panin Bank, belum lagi aplikasi-aplikasi mobile dari Bank-Bank digital seperti Bank Jago, Blue Bank, Bank Raya, Allo Bank, Bank Ala­din, Krom Bank, dan lain-lain.

Fitur terkini yang se­makin memudahkan dan memanjakan masyarakat adalah disediakannya me­nu Pembukaan Rekening Bank secara online sehing­ga sangat sesuai di era digital. Banyak bank di Indonesia yang sudah me­nyediakan layanan pembu­kaan rekening secara on­line melalui aplikasi atau website resmi mereka. Ca­lon nasabah dapat mem­buka rekening tanpa perlu datang ke kantor cabang, sehingga menghemat wak­tu dan tenaga.

Sebagai lembaga yang musti senantiasa adaptif dengan perubahan dan persaingan agar tetap bisa bertahan dan tumbuh ber­kelanjutan di tengah ke­majuan digitalisasi yang berlangsung cepat, maka Bank Nagari juga berhasil mengembangkan diri dan mampu membangun se­buah Super Apps yang diberi nama “Ollin by Na­gari” dengan taglinenya “Ollin by Nagari, dimana­pun, kapanpun”.

Super Apps Ollin by Nagari dikembangkan un­tuk memberikan kemuda­han dan meningkatkan la­ya­nan transaksi kepada ma­syarakat sehingga mam­pu menghasilkan tingkat pe­layanan yang lebih cepat, terpercaya, dan handal, serta jangkauan pelayanan yang dapat diakses “Di­manapun, Kapanpun”.

Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra, di­dampingi Direktur Keua­ngan, Roni Edrian, kepada awak media manyampai­kan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan ma­syarakat terhadap Super Apps Ollin by Nagari.

“Alhamdulillah sampai dengan posisi Juni 2025, jumlah pengguna Super Apps Ollin by Nagari men­capai 287.658 orang,” kata Gusti.

Gusti menjelaskan, pa­da tahun 2024 total fre­keuensi transaksi di Ollin mencapai 16,7 Juta dengan rata-rata frekuensi tran­saksi per bulan sebanyak 1,4 Juta transaksi. Volume atau nominal transaksi juga signifikan.

“Tahun 2025 ini, dari bulan Januari 2025 sampai Juni 2025 jumlah frekuensi transaksi sudah mencapai 13,2 Juta transaksi atau rata-rata frekuensi tran­saksi per bulan mencapai 2,2 Juta transaksi. Jumlah Naik siginifikan dari tahun lalu,” ujar Gusti berse­mangat, karena merupa­kan suatu angka yang sig­ni­fikan untuk se­buah Bank di Sumbar.

Gusti menambahkan bahwa data dan fakta ini menunjukan bagaimana antusiasnya nasabah dan masyarakat menggunakan aplikasi yang memberikan mereka kemudahan dan kecepatan dalam meng­akses berbagai layanan keuangan, dimanapun dan kapanpun.

Tidak cukup sampai di sana, ujar Gusti lagi, untuk melengkapi fitur Ollin, ma­ka Bank Nagari efektif sejak bulan Januari 2025 yang lalu juga sudah mem­pero­leh izin dari OJK dan BI untuk pembukaan rekening tabungan secara online melalui aplikasi Super Apps Ollin by Nagari.

“Bank Nagari segera bergerak cepat untuk men­sosialisasikan dan mema­sarkan fitur pembukaan rekening tabungan online melalui Ollin tersebut. Ten­tunya dengan menyasar pasar atau segmen dan berbagai pertimbangan­nya,” katanya.

Pertimbangan perta­ma, menurut Gusti, ma­syarakat umumnya sema­kin terbiasa dengan laya­nan digitalisasi, karena mereka ingin suatu produk yang mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, aman, nya­man dan bertanggung ja­wab. Nama besar Bank Nagari sebagai Bank Milik Pemerintah Daerah dan mempunyai reputasi baik selama ini, merupakan salah satu keunggulan un­tuk membuat masyarakat meyakini dan menggu­nakan fitur pembukaan rekening online di aplikasi Ollin.

“Kedua, secara lebih spesifik, fitur pembukaaan rekening tabungan secara online ini sangat memudah­kan dan akan digemari oleh kelompok demografi gen Milenial dan Gen-Z, yang saat ini mempunyai porsi sekitar 65% dari jum­lah penduduk, baik pen­duduk Sumatera Barat, maupun jumlah penduduk Indonesia. Generasi ini adalah generasi yang sa­ngat melek dengan digital, terbiasa dengan transaksi di gadget, penggunaan QRIS dan layanan non-tunai lainnya,” sebutnya.

Laman 1 dari 2
12Next
ShareTweetShareSend

Baca Juga

Pengurangan Penerima Manfaat MBG, Pengelola SPPG Dilarang Pecat Relawan Dapur

Pengurangan Penerima Manfaat MBG, Pengelola SPPG Dilarang Pecat Relawan Dapur

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:04 WIB
Presiden Prabowo Instruksikan Percepat Pemulihan Energi di Aceh, Sumut, dan Sumbar

Presiden Prabowo Instruksikan Percepat Pemulihan Energi di Aceh, Sumut, dan Sumbar

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:03 WIB
Satgas PKH Terbang ke Sumatera, Cari Bukti Dugaan Pembabatan Hutan Ilegal

Satgas PKH Terbang ke Sumatera, Cari Bukti Dugaan Pembabatan Hutan Ilegal

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:02 WIB
Penanganan Bencana, Pemprov Sumbar Ajukan Pengembalian Dana Efisiensi Rp2,6 Triliun

Penanganan Bencana, Pemprov Sumbar Ajukan Pengembalian Dana Efisiensi Rp2,6 Triliun

Jumat, 05 Desember 2025 | 13:29 WIB
Sumbar Mendapat Alokasi Khusus Solar Sebanyak 191.520 Liter untuk Kebutuhan Penanganan Bencana

Sumbar Mendapat Alokasi Khusus Solar Sebanyak 191.520 Liter untuk Kebutuhan Penanganan Bencana

Jumat, 05 Desember 2025 | 13:28 WIB
BNPB Percepat Perbaikan Akses Darat di Sumbar, 22 Jembatan Darurat Disiapkan untuk Kawasan Terisolasi

BNPB Percepat Perbaikan Akses Darat di Sumbar, 22 Jembatan Darurat Disiapkan untuk Kawasan Terisolasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 13:27 WIB

BERITA POPULER

  • Korban Hanyut di Batang Bangko Solok Selatan Ditemukan Meninggal

    Korban Hanyut di Batang Bangko Solok Selatan Ditemukan Meninggal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sumbar Alami Deflasi 0,24 Persen pada November 2025, Dipicu Turunnya Harga Cabai, Jengkol dan Kentang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BREAKING NEWS: Tim Gabungan Evakuasi Jasad Pria Ditemukan Meninggal di Daerah Gasiang Solok Selatan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tim SAR Intensifkan Pencarian Warga Sungai Pagu yang Terseret Arus di Batang Bangko

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pembangunan Pasar Payakumbuh, Dipastikan Transparan dan Akuntabel

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

BERITA TERKINI

Semen Padang Peduli Salurkan Air Bersih, Warga Salareh Aia Timur Sampaikan Rasa Syukur
METRO PADANG

Semen Padang Peduli Salurkan Air Bersih, Warga Salareh Aia Timur Sampaikan Rasa Syukur

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:51 WIB

Andre Rosiade Serahkan 2.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kota Pariaman

Andre Rosiade Serahkan 2.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kota Pariaman

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:50 WIB
RSUP Dr. M. Djamil Kunjungi Korban Banjir Bandang, Serahkan Bantuan dan Siapkan Posko Kesehatan di Lokasi Terdampak

RSUP Dr. M. Djamil Kunjungi Korban Banjir Bandang, Serahkan Bantuan dan Siapkan Posko Kesehatan di Lokasi Terdampak

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:49 WIB
Peduli Korban Bencana Padang Pariaman, Andre Rosiade Serahkan 2.500 Paket Sembako dan 10 Genset

Peduli Korban Bencana Padang Pariaman, Andre Rosiade Serahkan 2.500 Paket Sembako dan 10 Genset

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:47 WIB
Melalui Layanan PFA Dompet Dhuafa, Ria Ricis Hadirkan Senyuman pada Anak-anak Penyintas Banjir Bandang

Melalui Layanan PFA Dompet Dhuafa, Ria Ricis Hadirkan Senyuman pada Anak-anak Penyintas Banjir Bandang

Sabtu, 06 Desember 2025 | 10:45 WIB

OPINI

Sumbar Tidak Tertinggal Dibanding Provinsi Lain
OPINI

Sumbar Tidak Tertinggal Dibanding Provinsi Lain

Minggu, 16 November 2025 | 18:29 WIB

AAN NOFRIANDA: Stop Dekritikalisasi, Dorong Dukungan Terhadap Pembangunan serta Apresiasi Terhadap Upaya Pembangunan Daerah

AAN NOFRIANDA: Stop Dekritikalisasi, Dorong Dukungan Terhadap Pembangunan serta Apresiasi Terhadap Upaya Pembangunan Daerah

Minggu, 16 November 2025 | 16:27 WIB
Dari Komunitas untuk Bumi: Inspirasi Gerakan Konservasi Lokal yang Mendunia

Dari Komunitas untuk Bumi: Inspirasi Gerakan Konservasi Lokal yang Mendunia

Rabu, 04 Desember 2024 | 00:11 WIB

Larangan Riset Asing: Benarkah Pemerintah Indonesia Hambat Konservasi Satwa Liar?

Rabu, 04 Desember 2024 | 00:03 WIB
Berprestasi di saat Sulit

Berprestasi di saat Sulit

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:13 WIB
  • Indeks Berita
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kebijakan Privasi
email: redaksi@posmetropadang.co.id

POSMETROPADANG.CO.ID © 2025

Tidak ada hasil
Lihat semua hasil
  • BERITA UTAMA
  • METRO BISNIS
  • METRO SUMBAR
    • AGAM/BUKITTINGGI
    • DHARMASRAYA
    • PAYAKUMBUH/50 KOTA
    • PASAMAN/PASAMAN BARAT
    • PDG PARIAMAN/PARIAMAN
    • PESSEL/KEP. MENTAWAI
    • SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG
    • SOLOK/SOLSEL
    • TANAH DATAR/PDG PANJANG
  • METRO PESISIR
  • METRO PADANG
  • METRO JUSTICIA
  • OLAHRAGA
  • LAINNYA
    • BELANJA AKHIR PEKAN
    • GAGASAN
    • LIPUTAN KHUSUS
    • PENDIDIKAN
    • PILKADA
    • WISATA

POSMETROPADANG.CO.ID © 2025