MALAM resepsi HUT ke-50 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, bertajuk “Bersinergi dan Berkarya Bersama Pelanggan,” Senin (30/12) di Hotel Truntum Kota Padang berlangsung meriah.
Peringatan HUT Emas Perumda Air Minum malam itu diawali dengan penampilan memukau dari group musik Darak Badarak. Pada gala dinner malam itu juga digelar pemutaran video kaleidoskop Perumda Air Minum Kota Padang, pemotongan tumpeng HUT ke-50.
Tidak lupa, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan hadiah utama berupa dua paket umrah kepada pelanggan. Juga ada penyerahan penghargaan untuk Forkopimda Kota Padang dan mitra Perumda Air Minum Kota Padang.
Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengungkapkan, 50 tahun merupakan perjalanan yang panjang dan penuh tantangan. Perumda Air Minum Kota Padang telah berhasil memiliki karakter yang pantas dan memaksimalkan peluang yang ada selama dalam perjalanannya.
Keberhasilan Perumda Air Minum Kota Padang ini dapat mempertahankan keberlanjutan perusahaan ini berkat hasil kolaborasi seluruh stakeholder, pelanggan dan masyarakat. Tentunya juga hasil kerja keras insan management Perumda Air Minum Kota Padang.
“Terima kasih dan apresiasi kita berikan kepada mitra usaha, principal, vendoir, pelanggan dan pemangku kepentingan atas kepercayaan kepada Perumda Air Minum Kota Padang,” ucapnya.
Melalui momentum HUT ke-50 ini, Hendra Pebrizal mengajak semua pihak mewujudkan pembangunan air minum yang aman bagi masyarakat. Terutama untuk Kota Padang.
“Untuk mewujudkan ini, melalui kerja sama semua pihak. Pencapaian kinerja 2024 tidak akan pernah terjadi tanpa dukungan Wali Kota Padang, DPRD Kota Padang, Forkopimda, pelanggan, mitra kerja, management, karyawan, direksi, dewan pengawas (dewas) dan pemangku kepentingan. Terima kasih dan saya berikan penghargaan setinggi-tingginya,” tambahnya.
Saat ini Perumda Air Minum Kota Padang terus melakukan inovasi seiring dengan kemajuan teknologi informasi (TI). Salah satunya menghadirkan aplikasi “Kaba Aia” untuk kemudahan bagi pelanggan. Dengan aplikasi ini, pelanggan dan masyarakat tidak perlu ke kantor Perumda Air Minum Kota Padang lagi guna mendapatkan layanan.
“Kita sudah punya sistem aplikasi Kaba Aia, yang dibuat tenaga karyawan sendiri, tanpa pihak ketiga. Diusia ke 50 menjadi sebuah keharusan untuk terus berinovasi, untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan,” harapnya.
Hendra Pebrizal juga menambahkan, pihaknya juga sudah kerja sama dengan Forkopimda Kota Padang mengatasi permasalahan tunggakan air minum melalui tindakan tegas aparat hukum. Perumda Air Minum Kota Padang juga melalui program CSR menggratiskan air untuk seluruh rumah ibadah di Kota Padang.













