Gibran Buka Layanan “Lapor Mas Wapres”, DPR Harap Diikuti Semua Kementerian

Wakil Ketua DPR Adies Kadir

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir me­respons positif langkah Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka yang membuat program bertajuk ‘Lapor Mas Wapres’. Melalui program tersebut, menurutnya, Gibran bisa menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

“Ya, kan bagus, Wakil Presiden proaktif untuk menyerap aspirasi masya­rakat. Alhamdulilah, ini kan kita sangat, sebagai ma­sya­rakat, tentunya sangat se­nang, bisa memberikan aspirasi kepada Wapres,” kata Adies kepada warta­wan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/11).

Politikus Partai Golkar itu memastikan program tersebut tidak tumpang tindih dengan kementerian lain. Dia justru menilai, program ‘Lapor Mas Wap­res’ menambah pilihan bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi untuk masyarakat.

“Tidak ada (tumpang tindih). Saya rasa mungkin, ya, baik juga kalau seluruh kementerian dengan sektornya sendiri-sendiri membuka pengaduan, ka­yak di Kepolisian kan sudah ada pengaduan, TNI juga sudah ada; menteri-menteri lain mungkin bisa meniru, apalagi Pak Wapres sudah membuka itu, saya rasa baik-baik saja,” ujarnya.

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka membuat layanan ‘Lapor Mas Wapres’ untuk mempermudah warga membuat aduan ke Istana Wapres di Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta Pusat, mulai Senin, (11/11).

Program itu juga menjadwalkan pengaduan mulai dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. ‘Lapor Mas Wapres’ juga membuka pengaduan melalui nomor WhatsApp. Masyarakat dapat mengirimkan aduannya di nomor 081117042207.

Di sisi lain, Deputi Administrasi Sekretariat Wakil Presiden Sapto menyampaikan, sebanyak 55 aduan pada hari pertama program ‘Lapor Mas Wapres’ yang dibuka di Istana Wakil Presiden.

Sapto mengatakan Gibran akan mengecek rekapitulasi atau data laporan setiap hari untuk menentukan arah pengambilan ke­pu­tusan terhadap berba­gai laporan yang masuk. (jpg)

Exit mobile version