Siap Bangkit di GHAS, SPFC Target 3 Poin Hadapi Dewa United

PADANG, METRO–Semen Padang FC siap bangkit dan menargetkan 3 poin saat melakoni pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 dengan menghadapi Dewa United, di Stadion GOR H. Agus Salim (GHAS), Padang, Jumat (25/10) sore sekira pukul 15:30 WIB.

Laga ini menjadi laga perdana Semen Padang berlaga di GHAS yang baru saja selesai direnovasi. Terakhir kali Kabau Sirah berlaga di stadion kebang­gaan masyarakat Suma­tera Barat ini adalah saat final leg 2 Pegadaian Liga 2 2023/24 pada Maret 2024 silam.

Bermain dihadapan ri­buan suporter yang dipre­diksi akan memenuhi tribun penonton, Semen Padang FC malah dihadapkan pada masalah skuat yang akan bermain, dimana dua pe­main asingnya yang men­jadi andalan tim yakni Kenneth Ngwoke dan Bruno Dybal, masih berjuang untuk segera pulih mela­wan cedera.

“Kedua pemain ini ma­sih dalam pemulihan ce­dera. Bruno mendapatkan cedera sekitar sepekan yang lalu sedang Kenneth sudah mengalami cedera sekitar dua minggu,” ucap pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida.

Untuk Kenneth Ngwoke adalah menjadi salah satu pemain yang punya peran vital di Semen Padang. Dari 8 laga yang sudah dijalani, Kenneth tercatat empat kali dipercaya untuk men­jadi kapten tim.

Pemain asal Nigeria berposisi striker itu sendiri sudah dimainkan sebanyak 6 kali dengan 6 kali starter dan mayoritas adalah tam­pil hingga 90 menit di tiap laganya. Sejauh ini, Kenneth sudah mencetak tiga gol untuk Semen Padang.

Sedangkan Bruno Dy­bal juga sudah bermain 6 kali di musim ini dengan lima di antaranya adalah sebagai starter.

Eduardo Almeida, tidak menampik bahwa lawan yang akan dihadapi SPFC adalah tim kuat dengan materi pemain yang men­tereng.

“Kita tahu kalau Dewa United telah melakukan investasi besar di awal mu­sim dengan merekrut pe­main-pemain berkelas se­perti Maruoka, Messi Doro, dan Jaja. Semua pe­main­nya adalah pemain dengan kualitas dan pe­ngalaman level atas,” katanya.

Menurut Eduardo, per­tandingan besok akan men­jadi laga yang berat bagi kedua tim, mengingat keduanya butuh keme­nangan untuk membang­kitkan motivasi tim.

“Besok adalah laga yang berat. Dewa United akan mencoba memper­sulit kita, tapi kita akan lebih mempersulit tim tamu. Kita harus raih 3 poin. Tentunya main di depan supporter sendiri adalah sebuah keuntungan bagi kita. Semoga kitab isa mewujudkannya,” tambah Edu.

“Besok kami akan bermain dengan tim yang bagus dan tim yang berkualitas. Karena kami besok bermain di kandang sendiri. Jadi besok kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk meraih tiga poin,” tegas Almeida.

Eduardo menambahkan, bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan bagi anak asuhnya. Karena ia menyakini da­lam laga esok tim Kabau Sirah akan didukung penuh oleh suporter setianya.

“Untuk tempat (stadion) dan suporter adalah kondisi yang baik bagi tim. Kita pikir kedatangan su­porter akan membantu kami meraih hasil positif untuk mengumpulkan poin,” ungkapnya.

Sementara pemain Semen Padang FC, Gala Pagamo mengaku rekan satu timnya sudah mempersiapkan pertandingan menghadapi Dewa United. Ia menyakini tim Kabau Sirah bisa mempersembahkan tiga poin bagi ma­syarakat Sumbar.

“Persiapan tim kami sudah sangat bagus dan menjalankan instruksi pelatih. Semoga besok meraih tiga poin dan mendapatkan hasil maksimal,” jelasnya.

Selain itu, Gala Pagamo juga mengungkapkan, Ia tengah dalam motivasi tinggi pasca mencetak gol di laga tandang melawan PSBS Biak minggu lalu, dan berharap dapat mengulang suksesnya saat ber­tanding melawan Dewa United.

“Saya sangat bangga dapat kembali bermain di kandang sendiri, dan dilihat masyarakat Sumbar. Memberikan hasil terbaik untuk Semen Padang lagi,” ujarnya.

“Saya sangat bangga bisa membela Semen Padang FC dan tampil langsung di depan suporter kebanggaan. Insya Allah, semoga saya bisa cetak gol lagi dan beri kemenangan SPFC,” tutupnya.

Diketahui hingga pekan sembilan ini, Semen Pa­dang FC berada di dasar kla­semen dan hanya mampu meraih empat poin da­lam delapan laga yang telah dilalui. Tim Kabau Sirah tertinggal 14 poin dari Persebaya yang saat ini menjadi pemimpin klasemen BRI Liga 1 2024/2025.

Kemenangan kontra Dewa United menjadi modal yang bagus bagi tim yang menjadi runner-up Liga 2 musim lalu untuk keluar dari zona degradasi. Diyakini Semen Padang FC dalam laga besok akan bermain habis-habisan untuk meraih tiga poin.

Sementara Dewa Uni­ted yang saat ini berada peringkat 12 dengan torehan 8 poin juga diyakini akan bermain habis-ha­bisan agar meraih hasil positif, pasalnya baru sekali menang dari delapan laga yang dimainkan. Anak asuh Jan Olde Riekerink ini datang ke Padang dengan materi pemain yang bagus.

Egy Maulana Vikri su­dah bisa bermain untuk Dewa United. Kembalinya pemain 24 tahun itu bisa jadi faktor krusial. Sebab, perannya di lini depan sa­ngat sentral. Selain itu, ke­tajaman Alex Martins juga bisa faktor penentu bagi Dewa United. Nah, ambisi Tangsel Warrior harus diwaspadai! (rom)

Prakiraan Pemain Semen Padang (3-5-2):
Teguh Amiruddin; Jan Vargas, Kim Min-gyu, Tin Martic; Melcior Majefat, Charlie Scott, Ryohei Michibuchi, Rosad Setiawan, Dwi Nofiansyah; Gala Pagamo, Cornelius Stewart.
Pelatih: Eduardo Almeida.

Prakiraan Pemain Dewa United (4-2-3-1):
Sonny Stevens; Ferian Rizki, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Dani Saputra; Theo Numberi, Arapento Poerba; Egy Maulana, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa; Alex Martins.
Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Exit mobile version