Blak-blakan Braditi Moulevey Ungkap Alasan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024

Padang – Wakil Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Braditi Moulevey membeberkan cerita di balik dukungan yang diberikan oleh partai tempatnya bernaung, Gerindra kepada pasangan tersebut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Braditi Moulevey dalam program Podcast yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar, Jumat (18/10/2024) siang.

“Pertama, pasangan Mahyeldi-Vasko merupakan pilihan langsung oleh Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub Sumbar,” katanya.

Pasangan Mahyeldi-Vasko, katanya, memiliki tagline Gerak Cepat untuk Sumbar. Artinya, Mahyeldi yang merupakan Gubernur petahana akan bisa bergerak lebih cepat jika diduetkan dengan Vasko Ruseimy.

“Vasko Ruseimy merupakan tokoh nasional
asal Sumbar yang menjadi pengurus pusat di Gerindra, sekaligus dia menjadi orang kepercayaan Prabowo Subianto,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut.

Sehingga, kata Moulevey yang juga merupakan Ketua DPW IKM Jakarta tersebut, implementasi dari Gerak Cepat untuk Sumbar bisa terealisasi dengan baik.

“Artinya, pemerintahan pusat dan daerah bisa berjalan linear atau selaras. Sehingga program yang diusung dari daerah ke pusat bisa dieksekusi atau dilaksanakan dengan cepat,” katanya.

Pasangan Mahyeldi-Vasko sebagai Cagub-Cawagub Sumbar, kata Moulevey, juga menjadi bukti nyata bahwa paslon tersebut didukung oleh Prabowo Subianto, bukan hanya ‘omon-omon’ atau klaim semata.

Moulevey juga membeberkan alasan di balik diusungnya Vasko Ruseimy yang notabene kader Gerindra dan dipasangkan dengan jagoan PKS, Mahyeldi.

“Meski Ketua DPD Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade kerap mengkritik Mahyeldi, namun yang dikritik adalah kinerja, bukan personal. Kritik yang diberikan pun juga dibarengi dengan solusi,” katanya.

“Seperti pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang diinisiasi oleh H Andre Rosiade selaku anggota DPR RI asal Sumbar. Hal ini membuktikan bahwa bang Andre ikut memikirkan pembangunan Sumbar ini dan mencari cara mengatasi solusi kemacetan yang terjadi di Sitinjau Lauik,” sambung Moulevey.

Pada kesempatan itu, Braditi Moulevey memastikan seluruh kader yang ada di partai tempat ia bernaung akan ‘all out’ dalam memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pasangan ini merupakan pilihan langsung dari Pak Prabowo Subianto yang diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang ditandatangani beliau selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ahmad Muzani,” katanya

Oleh karena itu, kata Moulevey, tidak ada alasan untuk tidak total dan mendukung penuh pasangan Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024.

“Perintah partai kepada kader sudah jelas, menangkan pasangan Mahyeldi dan Vasko di Pilgub Sumbar 2024. Hal tersebut juga sejalan dengan arahan dari pak H Andre Rosiade selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar,” katanya.

Menurut Braditi Moulevey, sosok Mahyeldi sangat layak dan pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumbar.

“Dengan didampingi oleh Vasko Ruseimy yang merupakan kader Gerindra, hal ini tentu akan mempercepat pembangunan dari semua lini yang ada di Sumbar, mengingat Gerindra merupakan partai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres). Sehingga tagline ‘Gerak Cepat untuk Sumbar’ itu bisa diimplementasikan secaea baik dan konkret,” katanya.

Selain itu, dukungan yang diberikan kepada pasangan ini, kata Moulevey, juga menjadi penyejuk serta pemersatu usai Pilpres 2024 yang berjalan cukup hangat.

“Kini saatnya kita bersatu untuk kemenangan Mahyeldi-Vasko. Dengan menggabungkan kekuatan besar ini, kita akan bisa bersama-sama mencapai tujuan mulia, yakni memajukan Sumbar dan bergerak lebih cepat. Salah satu untuk menyatukannya adalah via konser yang telah dilaksanakan, jadi tidak hanya pendukung 01 saja yang boleh datang menyaksikan, semuanya boleh ikut hadir,” katanya.

Braditi Moulevey menginginkan Pilkada Sumbar 2024 bisa berjalan dengan baik aman dan damai.

“Jadi jika ada yang mengganggu stabilitas politik dan kedamaian, kita abaikan saja, fokus kepada gagasan dan program kerja kita saja. Hadapi saja Pilkada ini dengan riang gembira dan berpolitiklah secara santun,” katanya.

Pasalnya menurut Moulevey, jika kestabilan politik tidak tercipta dan terus menerus dihadapkan pada konflik, maka akan berdampak serius terhadap pembangunan.

“Investor jadi berfikir dua kali untuk menanamkan modalnya di Sumbar, kemudian yang terkorbankan itu adalah rakyat. Bagaimana pemerintahan berjalan lancar jika para pemimpin saling ribut dan konflik,” katanya.

“Oleh karena itu, tagline ‘Gerak Cepat untuk Sumbar’ rasanya sudah menegaskan bahwa kita fokus kepada kinerja, program dan gagasan, bukan kepada konflik yang tak berkesudahan. Sumbar perlu percepatan dalam pembangunan dari segala lini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Pilgub Sumbar 2024, pasangan Mahyeldi-Vasko didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ummat dan Garuda. (*)

Exit mobile version