Bobol Gudang Rokok, Riki Diciduk Tim Klewang

BOBOL GUDANG— Pelaku Riki Rahmadoni ditangkap Tim Klewang Polresta Padang atas kasus pencuriandi gudang rokok.

PADANG, METRO —Seorang pria di­tang­kap Tim Klewang Sat­reskrim Polresta Pa­­dang perkara du­gaan pencurian dengan pemberatan di gudang Fuji Film, Jalan Pemuda, Kelurahan Kampung Jao, Keca­ma­tan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (24/9) silam.

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Del­fina menga­takan ter­sang­ka ber­nama Riki Rahma­doni (31), yang meru­pakan seorang ma­hasiswa, tinggal di jalan Samudera Nomor 72 B, RT 004, RW 001, Kelurahan Olo, Ke­ca­matan Padang Barat.

“Kronologi kejadian pa­da saat korban inisial DLS bersama dengan suaminya yang berada di Jalan Pemuda belakang Sari Mu­sik di gudang Fuji Film. Lalu sekira pukul 01.00 WIB anaknya berjalan ke w­a­rung sambil membawa kun­ci gudang,” katanya.

Dijelaskan Ipda Yanti, aaat itu anak korban mengatakan bahwa ia disuruh ke warung oleh orang yang dipanggil Oom, namun korban tidak mengenali orang tersebut.

“Ketika pukul 07.00 WIB pelapor pergi ke gudang dan melihat barang-ba­rang sudah banyak berserakan dan banyak yang hilang dengan total kerugian Rp30 juta rupiah, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang,” ujarnya.

Mendapat laporan itu, kata Ipda Yanti, Tim Klewang Polresta Padang kemudian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi dan korban.

“Pencarian pun dilakukan hingga pelaku terendus berada di kawasan Padang Barat. Pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Polresta Padang. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatanya mencuri di gudang korban,” sebut dia.

Ipda Yanti menambahkan, barang barang yang hilang dari gudang korban berupa empat slof rokok Dji Sam Soe Refil, dua slof rokok Surya kecil, lima slof rokok Surya besa, 20 slof Rokok HD, SLAVA, Man­chester, Veloz.

“Selain itu, ada juga satu buah tas slempang warna kuning yang berisikan uang tunai sekitar Rp 2 juta dan satu buah gelang emas bentuk rantai berat 6 gram serta surat-surat berharga, satu buah karung beras 10 kg yang berisikan uang recehan, dua buah kotak infak,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version