PADANG, METRO–Oktober ini merupakan bulan Inklusi Keuangan, dimana kesadaran dan akses masyarakat terhadap layanan keuangan merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai pihak seperti pemerintah, lembaga keuangan, LSM, sektor swasta, dan pihak-pihak lainnya di lingkungan masyarakat, sehingga awareness masyarakat dalam layanan keuangan tersebut seyogianya harus semakin membaik dari waktu ke waktu.
Terkait dengan bulan Inklusi Keuangan tersebut, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra mengatakan, sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), tentu saja Bank Nagari memiliki porsi dan tanggung jawab besar dalam memberikan edukasi dan kemudahan akses bagi masyarakat pada layanan keuangan.
Selaras dengan maksud dan tujuan inkulsi keuangan tersebut, pada Oktober 2024 ini Bank Nagari kembali menghadirkan Program Promosi Spesial Bulan Inklusi Keuangan kepada nasabah ASN, pegawai, serta pensiunan yang baru dan loyal.
Gusti menjelaskan, program ini ditujukan kepada ASN, pegawai, dan pensiunan yang akan menjadi nasabah baru maupun nasabah eksisting loyal dengan memberikan reward cashback bagi yang mengajukan pinjaman baru dan top up dalam periode promo ini.
Gusti Candra yang juga menjabat Pjs Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari itu, menyampaikan, sebagai bank daerah, Bank Nagari memiliki porsi tanggung jawab dalam memastikan seluruh lapisan masyarakat, terutama yang terpinggirkan, memiliki akses yang baik dan terjangkau terhadap layanan keuangan yang meliputi akses ke rekening bank, kredit, dan produk keuangan lainnya.
“Selain edukasi keuangan, bersamaan dengan momentum bulan inklusi keuangan pada Oktober ini, kami juga kembali memberikan promo kepada ASN, pegawai, dan pensiunan yang saat ini tidak sedang menikmati fasilitas kredit pada Bank Nagari serta memberikan apresiasi kepada nasabah-nasabah eksisting loyal kami yang tercatat sedang menikmati fasilitas kredit/akad sampai dengan tahun 2020,” katanya.
Gusti Candra menambahkan, berbagai promo yang telah diberikan secara kontinyu ini merupakan wujud dari komitmen Bank Nagari dalam memberikan manfaat, apresiasi, serta menghadirkan pelayanan terbaik secara konsisten bagi nasabah.
Sejak awal tahun sampai dengan September 2024 lalu, Bank Nagari terus memanjakan nasabahnya dengan berbagai promo menarik yang telah dimanfaatkan secara maksimal oleh nasabah Bank Nagari. Hal itu terbukti sebanyak 9.647 ASN, pegawai dan pensiunan telah mengajukan pinjaman dengan total nilai plafond yang diperjanjikan mencapai Rp. 1,333 triliun.