Puan: Prabowo dan Megawati akan Bertemu di Tempat Asyik

BERBINCANG— Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan Prabowo Subianto.

JAKARTA, METRO–Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membocorkan rencana tempat perte­muan Ketua Umum PDIP Megawati Soekar­noputri debgan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Menurut Puan, pertemuan kedua tokoh bangsa itu akan digelar di tempat yang asyik.

Namun, sampai saat ini belum ada pembahasan apa­kah PDIP akan berga­bung dengan koalisi Pra­bowo di pemerintahannya nanti.

“Untuk pertemuan de­ngan Pak Prabowo, seperti yang sudah disampaikan, tetap dalam komunikasi yang intensif,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Se­nayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Puan mengatakan, saat ini PDIP tengah fokus pada persiapan pelantikan anggota DPR periode 2024-2029, yang akan digelar pada 1 Oktober mendatang.

“Kami belum bicara terkait dengan masalah Kabinet, karena kami ma­sih fokus dengan pelantikan tanggal 1 Oktober, pelantikan anggota DPR tanggal 1 Oktober,” ucap Puan.

Puan tidak mengetahui apakah ada kader PDIP masuk ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Termasuk, kemungkinan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gu­nawan masuk ke dalam kabinet Prabowo.

“Apakah akan menempatkan salah satu kader atau tidak, kita tunggu saja,” ucap Puan.

Mantan Menko PMK itu juga membantah soal kabar Megawati dan Prabowo belum kunjung bertemu lantaran masalah tempat. Menurut Puan, baik Megawati maupun Prabowo tak mempermasalahkan siapa yang menjadi tuan rumah dan siapa yang menjadi tamu.

“Tempat nggak menjadi kendala, tempat pasti asik-asik saja dan Bu Mega dan Pak Prabowo sama-sama menghargai atau tidak ada keberatan nan­tinya tempatnya di mana,” pungkas Puan. (jpg)

Exit mobile version