Rumah Kayu Hangus

SOLOK, METRO – Ditinggal pergi ke ladang, rumah kayu milik Jamaris (50) yang berada di kawasan Jorong Bukik Gompong, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok ludes terbakar, Senin (11/3) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tidak satupun barang milik korban dapat diselamatkan.
Dari informasi yang didapat terkait terbakarnya rumah korban menyebutkan, saat kejadian Jamaris tengah berada di ladang lumayan jauh dari rumahnya. Dirinya baru mengetahui kalau rumahnya ludes terbakar setelah tetangganya datang mengabari.
Belum jelas penyebab terbakarnya rumah korban secara pasti. Saat kejadian rumah korban dalam keadaaan terkunci. Awalnya dari keterangan saksi Yendra Wati (34) yang merupakan tetangga korban. Dirinya curiga ketika melihat asap mengepul dari dalam rumah Jamris. Namun belum sempat mencari tahu sumber asap itu, tiba tiba api membesar begitu cepat.
Sadar kalau rumah korban terbakar, saksi langsung berteriak. Meski warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api sulit dijinakan.
Kondisi rumah korban yang sebagian besar berupa kayu, begitu cepat dimamah si jago merah. Tidak lama, rumah korban rata dengan tanah dan hanya tersisa puing-puing menjadi saksi bisu atas peristiwa itu.
Mendengar rumahnya hangus terbakar, Jamaris hanya bisa pasrah menatap kondisi rumahnya yang telah menjadi puing-puing.
Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Setiawan membenarkan adanya rumah warga yang terbakar. Hingga saat ini petugas masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya ramah Jamaris. (vko)

Exit mobile version