Sumbar Beraksi Selamatkan Palestina

PADANG, METRO – Aksi solidaritas kemanusiaan yang bertemakan “Sumbar Selamatkan Palestina” berlangsung meriah dan menarik antusias masyarakat. Kegiatan ini diinisiasikan oleh ACT – MRI Sumbar pada acara Millenial Road Festival Car Free Day (CFD) Khatib Sulaiman, Minggu (10/3).
Kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Seperti yang diketahiui kondisi Palestina saat ini sedang dilanda semua krisis baik itu dari segi ekonomi, pendidikan, pangan, air bersih dan lainnya.
Ikut memeriahkan Aksi Solidaritas kemanusiaan ini seperti seperti Orasi ilmiah ke Palestina-an dan Aksi Freeze Mob. Disela aksi berlangsung juga diadakan penggalangan dana yang dilakukan oleh pihak ACT Sumbar dibantu oleh sejumlah komunitas di Kota Padang yang ikut terlibat. Adapun beberapa komunitas yang ikut mendukung aksi ini seperti Komunitas Bonsai, Sahabat Umar, HPTT Sumbar, BEM FPP UNP, Forsia FMIPA UNP.
”Aksi ini merupakan aksi serentak yang dilakukan oleh ACT-MRI se Indonesia. Selain atribut aksi berupa spanduk dan poster, terdapat juga atribut huruf “SAVE PALESTINA” yang bisa digunakan untuk berfoto oleh pengunjung di CFD,” ungkap Ketua Aksi Solidaritas Kemanusiaan, Aan Saputra.
Dia berharap semakin banyak masyarakat berkontribusi menyukseskan Misi Kapal Kemanusiaan Palestina 2 yaitu dengan memberikan donasi terbaik. “Direncanakan ACT akan mengirim 10.000 ton logistik untuk warga Palestina dalam waktu dekat,” harapnya.
Pimpinan Cabang ACT Sumbar , Zeng Wellf menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi warga Kota Padang. “Semoga dengan kontribusi yang kita berikan akan membuat kita semua lebih bersyukur bahwa kita hidup di negara yang aman dan damai, tidak seperti di Palestina yang hanya 2 jam sehari dialiri listrik,” tutupnya. (r)

Exit mobile version