Kurir Ganja Diciduk saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan

KURIR GANJA— Pelaku PN (19) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan barang bukti satu paket ganja.

PAYAKUMBUH, METRO–Tim Satrenarkoba Polres Payakumbuh meringkus seorang pemuda yang hendak mengantarkan ganja kepada pembelinya di  pinggir jalan kawasan Meranti, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Minggu dinihari (21/7).

Pemuda berinisial PN (19) itupun tak bisa mengelak ketika diamankan oleh petugas. Pasalnya, petugas yang melakukan peng­geledahan berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu dalam kantong sepeda motornya

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh, Iptu Aiga Putra mengatakan, penangkapan terhadap pelaku PN setelah pihaknya men­dapatkan informasi terkait adanya transaksi jual beli ganja di  pinggir jalan kawasan Meranti, Kelurahan Padang Tangah Payobadar.

“Menindaklanjuti laporan itu, kami langsung ber­gerak ke lokasi melakukan pengintaian. Tak lama di lokasi, kami melihat pelaku datang menggunakan se­pe­da motor dan berhenti dengan gerak gerik yang mencurigakan,” kata Iptu Aiga, Senin (22/7).

Ditambahkan Iptu Ai­ga, saat pelaku lengah, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku PN tanpa perlawanan. Saat diamankan, tim menemukan satu paket narkotika jenis ganja yang di bung­kus dengan plastik bening yang diletakan tersangka di dalam kantong sepeda mo­tor miliknya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP, tersangka mengaku bahwa narkotika jenis ganja tersebut bukan miliknya, dirinya hanya mengantarkan ganja tersebut kepada seseorang atas suruhan tersangka YG (DPO),” jelas Aiga.

Menurut Aiga, untuk sementara tersangka di­tetapkan sebagai kurir hing­ga proses penyelidikan lebih lanjut. Selain narkotika jenis ganja, Polisi juga mengamankan se­peda motor milik tersangka yang akan di jadikan barang bukti nantinya di pengadilan.

“Kepada masyarakat Kota Payakumbuh kami imbau untuk tidak mendekati dan terlibat dalam peredaran narkotika jenis apapun, serta bagi yang ter­lanjur untuk segera meng­hentikan tindakan tersebut. Masyarakat juga diminta untuk terus memberikan informasi kepada kami untuk memberantas narkoba,” tutupnya. (uus)

Exit mobile version