Bobol Rumah Warga, Pria Botak Embat TV dan Mesin Pompa Air

PENCURI—Pelaku Andre Irianto (34) yang terlibat kasus pencurian ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO —Seorang pria botak yang menjadi spesialis pembobol rumah yang ditinggal pemiliknya, diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di kediamannya di kawasan Kecamatan Ku­ranji, Kota Padang.

Pelaku yang diketahui bernama Andre Irianto (34) tak bisa mengelak saat diciduk petugas. Pasalnya, petugas yang melakukan penggeledahan di kediamannya, berhasil menemukan barang bukti satu unit pompa air hasil curiannya.

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, diketahuinya adanya aksi pencurian itu, ketika korban berinisial ER (51) pulang ke rumahnya dan mendapati kondisi rumahnya sudah dalam ke­adaan terbuka.

“Saat korban pulang, dia melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Lalu korban mengecek kedalam rumahnya dan melihat TV dan sejumlah uang yang di simpan di dalam lemarinya sudah tidak ada,” ungkapnya, Jumat (28/6).

Selain TV dan uang, kata Ipda Yanti, pelaku Andre juga berhasil menggasak mesin pompa air merek Shimizu milik korban yang sedang terpa­sang. Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 7,8 juta. Korban yang merasa tidak senang dengan kejadian tersebut akhirnya melaporkan ke Polresta Padang.

“Bermodal Laporan Polisi tersebut tim melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapatkan informasi tentang identitas serta keberadaan pelaku,” ungkapnya.

Dijelaskan Ipda Yanti, pelaku berhasil di tangkap di kawasan Kuranji oleh Tim II Klewang Satreskrim Polresta Padang, dan di gelandang ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku diancam dengan hukuman lima tahun penjara, di jerat dengan pasal 363 KUHP, tentang kasus pencurian. Penyidik saat ini masih melakukan pengembangan untuk me­ngungkap keberadaan TV hasil curian pelaku yang sudah dijual kepada orang lain,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version