Pakai HP, Pengendara Tewas di Jalan

PASAMAN, METRO – Akibat tidak hati-hati dan menggunakan HP saat mengendarai sepeda motor, Siska (22), warga Bukik Payuang, Jorong Musus, Nagari Ganggo Hillia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman tewas seketika. Dia bertabrakan dengan motor pengendara lainnnya, Trisno Afandi (30).
Kasat Lantas Polres Pasaman AKP Angga Putra mengungkapkan, kejadian nahas itu terjadi Jumat (1/3) sekitar pukul 11.45 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jorong Pandam, Kenagarian Limo Koto, Kecamatan Bonjol.
Kejadian bermula saat korban Siska datang dari arah Bonjol menuju Palupuh Kabupaten Agam menggunakan sepeda motor Honda Scoopy Nopol BA 3526 DE. Di perjalanan diduga korban Siska melaju dengan kecepatan tinggi sambil menggunakan HP.
Saat berada di Jorong Pandam, korban pada saat itu asik menelepon langsung menabrak motor yang dikendarai Trisno Afandi dari arah belakang yang sama-sama melaju satu arah. Akibatnya keduanya jatuh hingga terpental ke bagian kiri jalan.
Di saat kejadian diduga kepala korban Siska terbentur ke permukaan aspal sehingga menyebabkan korban Siska meninggal dunia. Sementara itu Trisno Afandi hanya mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Bonjol.
Korban Siska merupakan warga Bukik Payuang, Jorong Musus, Kenagarian Ganggo Hillia, Kecamatan Bonjol, sementara Korban Trisno Afandi merupakan warga Jorong Pandam kenaggarian Limo Koto Kecamatan Bonjol.
Saat kendaraan kedua korban masih ditahan di kantor lantas polres Pasaman guna untuk penyelidikan lebih lanjut.
Kasat Lantas AKP Angga Putra mengimbau kepada pengendara lainnya agar lebih hati-hati saat mengendarai sepeda motor dan jangan menggunakan HP saat mengendarai sepeda motor karena berisiko tinggi untuk keselamatan.
“Di samping itu pakai hlem dan taati aturan berlalu lintas,” katanya. (cr6)

Exit mobile version