Warga Temukan Bangkai Sapi yang Diduga Dimangsa Harimau, BKSDA Turunkan Tim ke Lokasi

DIMANGSA HARIMAU— Tangkapan layar bangkai sapi yang diduga dimangsa harimau di Nagari Sidang Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan.

PESSEL, METRO–Warga Kampung Lasi, Nagari Sidang Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, dibuat gempar dengan penemuan bangkai ternak sapi yang diduga mati akibat dimangsa oleh hewan buas harimau di tepi sungai.

Sebelum menemukan bangkai sapi, warga Kampung Lasi juga menemukan jejak harimau di seki­taran lokasi penemuan. Kondisi bangkai sapi itu sangat mengenaskan. Sebagian tubuh bangkai sapi itu telah habis disantap harimau.

Kabar hewan ternak dimangsa harimau ini me­nyebar di media sosial, menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyara­kat setempat. Video itu diunggah oleh pengguna Instagram @vianroma dengan nama pengguna Roma Vian pada Kamis (6/6) yang kemudian diunggah ulang oleh sejumlah pengguna media sosial lainnya.

Dalam unggahan lainnya dari akun Instagram @vianroma, sejumlah warga terlihat memasang perangkap di dekat penemuan bangkai sapi tersebut. Perangkap terbuat dari besi dan akan diberi umpan bangkai sapi yang ditemukan. “Pemasangan kandang jerat harimau,” tulis akun itu pula dalam unggahan lainnya.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Satuan Polisi Hutan BKSDA Su­matra Barat, Zulmi Gusrul  mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan langsung mengirim tim ke lokasi untuk investigasi lebih lanjut.

“Informasinya telah kita terima dan saat ini tim sedang menuju lokasi sesuai dengan laporan dari masyarakat,” kata Zulmi pada Kamis (6/6).

Zulmi menegaskan bah­wa BKSDA Sumbar akan segera menangani situasi ini untuk mencegah kekhawatiran lebih lanjut di tengah-tengah masya­rakat.

“Secepat mungkin kita akan ke lokasi untuk me­nangani laporan masyara­kat di Nagari Lunang perihal dugaan harimau memangsa ternak warga. Ka­mi mengimbau masyara­kat tidak perlu khawatir tapi harus tetap waspada,” pungkas Zulmi. (rio)

Exit mobile version