3 Tahun Buron, Spesialis Pencuri Motor Diciduk

PENCURI MOTOR— Pelaku FO yang menjadi buronan kasus curanmor sejak 2021 silam, ditangkap jajaran Satreskrim Polres Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Seorang pemuda yang menjadi spesialis pencuri sepeda motor dan sudah menjadi buronan sejak tahun 2021 silam, berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh di kawasan Pasar Ibuh, Keca­matan Payakumbuh Timur.

Hanya saja, saat pelaku berinisial FO (22)  ditang­kap, petugas tidak menemukan sepeda motor hasil curiannya lantaran sudah dijual kepada orang lain. Meski begitu, ketika diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang sudah melancarkan aksi pencurian sepeda motor di tiga lokasi berbeda di Payakumbuh.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Doni Pramadona mengungkapkan pelaku FO merupakan buronan kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua sejak tiga tahun belakangan. Lamanya pelaku baru bisa ditangkap karena kurangnya bukti di la­pangan serta minim informasi dari saksi membuat pihaknya kesulitan dalam ungkap perkara ini.

“Alhamdulillah, walau melalui rentang waktu yang cukup panjang tersangka akhirnya bisa kita ringkus. FO kami tangkap di kawasan Pasar Ibuh pada Kamis (30/5) lalu,” kata AKP Doni, Senin (3/6).

Menurut AKP Doni Pramadona, tersangka FO telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor tiga kali pada 2021 lalu itu. Ketiga sepeda motor hasil curian itu kemudian dijual dan hasilnya dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

“Lokasi tersangka FO melakukan pencurian pun berbeda. Dua kali dilakukan di sebuah kedai tuak di Pasar Ibuh, dan satu lagi di Jorong Sikabu-kabu. Semua motor hasil curiannya sudah berhasil dijualnya,” ujar AKP Doni Pramadona.

AKP Doni Pramadona juga menyayangkan terhadap usia pelaku yang masih tergolong belia namun sudah melakukan kejahatan yang merugikan orang lain. Tersangka FO saat ini sudah di tahan di Mapolres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tim masih terus me­lakukan pengembangan kasus untuk mengungkap siapa penadah atau pembeli sepeda motor hasil curian tersangka FO. Untuk lokasi penjualan motor sudah kami dapatkan dan akan kami kejar penampung sepeda motor itu,” tutupnya. (uus)

Exit mobile version