Pura-pura Beli lalu Test Drive, Bandit Bersajam Bawa Kabur Mobil

LARIKAN MOBIL— Pelaku IM (35) yang nekat membawa kabur mobil orang lain ditangkap jajaran Polsek Bungus Teluk Kabung.

PADANG, METRO–Aksi kejahatan yang dilakukan bandit asal Bengkulu ini sangatlah nekat. Pasalnya, ia membawa kabur mo­bil milik korbannya yang akan dijual dengan modus pura-pura sebagai pembeli lalu test drive.

Namun, aksi pelaku berinisial IM (35) berhasil digagalkan Polisi. Pelaku yang membawa kabur mobil korbannya dihadang oleh Polisi di depan Polsek Bungus Teluk Kabung hingga berhasil ditangkap, (29/5).

“Modus pelaku dia berpura-pura ingin membeli mobil tersebut, lalu membawanya dengan alasan ingin mengetes peforma mobil,” ungkap Kapolsek Bungus, Kompol Al Indra.

Kompol Al Indra me­nyebut, pelaku berhasil ditangkap ketika ingin melarikan mobil tersebut tepat ketika melintas di depan Mapolsek.

“Saat pelaku lewat di depan Polsek Bungus Teluk Kabung, yang bersangkutan langsung kami lakukan penahanan,” ujarnya.

Dijelaskannya lagi, sebelumnya pihak yang menjadi korban penggelapan mobil tersebut melaporkan ke Polisi dengan menyebutkan bahwa pelaku membawa lari mobilnya ke arah Bungus.

Rupanya, dari tangan pelaku polisi juga menyita sebuah senjata tajam (Sajam) yang dibawa oleh pelaku ketika melancarkan aksinya tersebut.

Kompol Al Indra me­nyebut, saat ini pelaku penggelapan mobil tersebut telah diamankan di Mapolsek Bungus, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (brm)

Exit mobile version