4 Truk Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Gegara  Gagal Nanjak, Akses Lalin Terhambat

KECELAKAAN BERUNTUN— Kecelakaan beruntun melibatkan 4 truk terjadi di Panorama 2, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (28/5).

PADANG, METRO–Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Sitinjau Lauik, tepatnya di Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan,  Kota Padang, Selasa pagi (28/5).

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui dari postingan salah satu akun instagram yang memperlihatkan 4 unit truk dalam kondisi ringsek akibat salah satu kendaraan yang di­duga tidak kuat menanjak hingga mundur dan menabrak 3 unit truk yang berada di belakangnya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat peristiwa ini, akses lalu lintas Padang-Solok ataupun sebaliknya menjadi terhambat dan sempat diberlakukan sistem buka tutup selama proses eva­kuasi truk yang terlibat kecelakaan.

Usai kasus ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polsek Lubuk Kilangan dan Polresta Padang, jalur su­dah bisa dilalui dua arah, dan normal kembali.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, kronologi kecelakaan berawal ketika dum truk D 9137 YA yang dikemudikan oleh Fajri Halim (30) warga Pa­dang Pariaman, mundur karena tidak kuat menanjak.

“Mobil itu mundur dan menabrak dump truk BA 8330 BU yang dikemudikan oleh Ahmad Yani (34) warga Lampung Selatan yang berada di belakang dengan arah yang sama,”ujar Kompol Harry Mariza Putra.

Selain menabrak dump truk BA 8330 BU, truk D 9137 YA juga menabrak truk Box BA 8488 OU yang dikemudikan oleh Yudi Pratama (32) warga Padang yang juga ada di belakang dengan arah yang sama juga.

Tidak sampai di situ dump truk D 9137 YA juga menabrak Truck Box B 9134 BXV yang dikemudikan oleh Agung (34) warga Padang juga ditabrak.

“Kasus ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang. Untuk arus sebelumnya buka tutup sudah bisa dilalui dua arah, jalur Padang-Solok sudah normal kem­bali,­”pungkasnya. (brm)

Exit mobile version