Menginap di Sungai Pisang, Bule asal Prancis Tewas Tertimpa Pohon Tumbang, Kembaran dan Temannya Selamat

SERAHKAN JENAZAH— Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar bersama Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra menyerahkan jenazah bule asal Prancis yang tewas terimpa pohon tumbang kepada keluarga.

PADANG, METRO–Tragis. Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis yang hendak berwisata menikmati keindahan alam Kota Padang tewas tertimpa pohon dalam kamar penginapan di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Rabu (22/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat kejadian, korban bernama Thuleau Aurore (29) di dalam kamar penginapan bersama kemba­ran­nya Florian Thuleau, dan rekannya Ciryl Sebastien. Namun, Cuma korban korban bernama Thuleau Auror yang tewas, sedangkan kembarannya dan satu rekannya berhasil selamat dari insiden nahas tersebut.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang. Namun, keluarga korban menolak dan tidak bersedia untuk dilakukan visum maupun autopsi, sehingga jenazah korban akhirnya diserahkan ke keluarga dan dipulangkan ke negaranya.

Kapolsek Bungus, Kompol Al Indra mengatakan, korban tewas akibat pohon tumbang menimpa kamar penginapan yang disewanya. Diketahui korban bersama kembarannya dan rekannya berkunjung ke Kota Padang untuk berwisata di Pulau Pasumpahan.

“Akibat cuaca buruk, dan angin kencang, sebuah pohon tumbang dan menimpa tepat di kamar yang dihuni oleh Thuleau Aurore. Musibah pohon tumbang itu membuat korban meninggal dunia di dalam kamar penginapan itu,” kata Kompol Al Indra kepada awak media.

Menurut Kompol Al Indra, proses evakuasi korban cukup sulit, karena lokasi tempat kejadian jauh dari keramaian. Warga setempat melakukan eva­kuasi dengan cara menebang pohon menggu­nakan peralatan manual. Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 18.00 WIB, pihaknya bersama BPBD Kota Padang mendatangi lokasi dan langsung melakukan eva­kuasi dengan peralatan lengkap.

“Dikarenakan lokasi kejadian jauh, sekira pukul 20.00 WIB, barulah jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban sudah tidak dapat diselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.30 WIB,” ujar Kompol Al Indra.

Jenazah Korban Diserahkan ke Keluarga

Pemerintah Kota Pa­dang mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang merenggut WNA asal Perancis bernama Thuleau Aurore (29) yang meninggal akibat tertimpa pohon tumbang yang mengenai kamarnya.

Hal itu di sampaikan Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar saat melepas WNA yang berwisata ke Pulau Pasumpahan tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis, (23/5).

“Kami pemerintah da­erah dan Polresta Padang turut berbelasungkawa terhadap pihak keluarga, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ka­polsek Bungus Kompol Al Indra, dan Kepala BPBD, Hendri Zulviton yang telah berkolaborasi untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Andree juga menyebut, ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Pemko Padang untuk lebih mengoptimalkan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Padang.

“Hal ini juga menjadi pelajaran bagi kami, untuk mengoptimalkan lokasi-lokasi wisata terhadap keamanan. Yang terjadi kali ini murni musibah. Kita turut berduka cita,” tutup­nya. (brm)

Exit mobile version