Bank Nagari Salurkan Bantuan Rp251 Juta untuk Korban Bencana Sumbar

PENYERAHAN BANTUAN— Foto bersama Pjs Dirut Bank Nagari Gusti Candra, unsur pimpinan Bank Nagari dan Gubernur Sumbar, usai penyerahan bantuan senilai Rp251 juta dari Bank Nagari, Jumat (17/5).

PADANG, METRO–Bank Nagari menyalurkan bantuan sebesar Rp251 juta untuk korban bencana banjir lahar dingin dan longsor yang terjadi di Agam, Padang Panjang dan Tanah Datar, melalui Pemprov Sumbar, Jumat (17/5). Bantuan tersebut terdiri dari Rp50 juta dari Bank Nagari Peduli serta Rp201 juta dari karyawan/ti serta direksi dan komisaris Bank Nagari.

Bantuan diserahkan lang­sung oleh Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi An­sha­rullah yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sumbar Rudy Rinaldy di Istana Gubernuran Sum­bar. Pada kesempatan itu, Gusti Candra didampingi oleh Pjs Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Zil­fa Efrizon, Pemimpin Divisi Human Capital Dedi Indra, Pemimpin Divisi Audit Internal Sukardi,  Pemimpin Divisi Pemasaran Syafrizal CH, Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Roni Edrian dan Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap korban bencana banjir lahar dingin dan longsor yang terjadi di Sumbar pada tanggal 11 Mei lalu. Sebelum ini, Bank Nagari dari berbagai kan­tor cabang di Sumbar juga sudah menyerahkan ban­tuan berupa sembako, air mineral dan selimut, pada tanggal 12 dan 13 Mei ke lokasi terdampak benca­na,” kata Gusti Candra.

“Bantuan yang disa­lurkan hari ini berasal dari Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Karyawan-karyawati Bank Nagari serta Dana Pensiun Bank Nagari. Semuanya terlibat. Bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan korban di lapangan. Apa yang paling mendesak di­bu­tuhkan korban bencana maka kita penuhi,” ujar Gusti Candra.

Penyerahan bantuan Bank Nagari ini, dilaksa­nakan bersamaan dengan penyerahan bantuan untuk korban bencana tersebut oleh Ketua Forum Komuni­kasi Industri Jasa Keua­ngan (FK-IJK) Sumbar Gus­ti Candra, Deputi Pemimpin Bank Indonesia Wilayah Sumbar Dandy Indarto Seno, Pembina FK-IJK Sum­bar yang juga Kepala OJK Perwakilan Sumbar Guntar Kumala serta dari BMPD Sumbar. Total ban­tuan yang diserahkan ke­pada Gu­bernur Sumbar adalah se­besar Rp837.900.000.

Dari jumlah total Rp837. 900.000 tersebut, Dandy Indarto Seno me­ngatakan, Bank Indonesia menyum­bang Rp300 juta yang ber­asal dari dana sosial bank sentral tersebut.

Tampak hadir pada ke­sempatan itu para pim­pinan perbankan, asuransi dan lembaga keuangan yang tergabung dalam FK-IJK Sumbar.

Gubernur Sumbar Mah­yeldi Ansharullah sangat mengapresiasi kepedulian dari Bank Nagari, FK-IJK, dan Bank Indonesia ini. Menurut Mahyeldi, ban­tuan ini pastinya sangat dibutuhkan oleh para kor­ban bencana saat ini.

“Semoga ini menjadi la­dang amal bagi Bank Nagari, FK IJK dan Bank Indonesia” kata Gubernur sembari ber­harap masa recovery  bagi para korban bencana bisa berjalan lancar. (*)

Exit mobile version