Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Banjir Bandang Lahar Dingin, Gubernur Mahyeldi: Dijadwalkan Selasa Besok

WAWANCARA— Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat diwawancarai wartawan.

PADANG, METRO–Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke lokasi bencana di Sumbar. Rencananya Selasa (22/5) mendatang, jika tidak ada perubahan.

Terkait lokasi bencana yang akan dikunjungi Presiden, ia menyebut, sementara ini rencananya ada dua titik, pertama Kabupaten Agam dan yang kedua Kabupaten Tanahdatar.

“Insya Allah nanti ke lokasinya menggunakan helikopter,” ungkap Mah­yeldi di Padang, Sabtu (18/5)

Kedua lokasi tersebut merupakan daerah terparah mengalami dampak bencana banjir bandang pada Sabtu (11/5) lalu.

Hingga pukul 08.00 WIB Sabtu (18/5), BPBD Sumbar mencatat total korban jiwa akibat bencana di Sumbar telah mencapai 56 orang dan 14 orang masih dalam pencarian.

“Per tanggal 13 Mei, Provinsi juga telah menetapkan status tanggap da­rurat provinsi untuk penanganan bencana ini,” tegas Gubernur Mahyeldi.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi korban banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi Sumatra Barat, pada Selasa (21/5) mendatang.

”Insya Allah, hari Selasa depan Pak Presiden akan datang. Akan bersilaturahmi dengan bapak ibu semua,” kata Risma saat bertemu korban banjir di Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar, Kamis (16/5).

Menurut Risma, kedatangannya selain mengunjungi korban, juga untuk menyampaikan kabar ter­sebut.

“Saya memang sengaja datang lebih dahulu untuk memastikan kondisi para korban, karena itu memang tugas saya juga,” ujarnya. (fan)

Exit mobile version