Ditabrak Mobil, IRT Tewas di Tempat

EVAKUASI— Polisi mengevakuasi jenazah IRT yang tewas akibat ditabrak mobil saat mengendarai sepeda motor.

AGAM, METRO–Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Agam. Kali ini, seorang ibu rumah tangga tewas setelah sepeda motor yang dikenda­rainya tertabrak mobil minibus di Jorong Pulupuh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Pa­lupuh, Rabu (24/4).

Korban berinisial R (61) yang tewas di lokasi keja­dian kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat lalu di­se­rahkan kepada ke­luarga un­tuk dikebumikan. Se­ dang­kan sopir mobil be­ri­kut de­ngan kendaraan yang terli­bat kecelakaan diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Bukit­tinggi.

Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Agustiar mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekira pu­kul 10.30 WIB. Menurut­nya, kecelakaan itu me­libatkan satu unit mobil minibus dengan satu unit kendaraan roda dua.

“Kejadiannya berawal ketika mobil minibus me­nuju arah Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Se­tiba di TKP, mobil minibus itu menabrak korban yang me­nuju arah Kota Bukit­tinggi. Akibatnya korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya.

Dijelaskan Iptu Agus­tiar, warga yang menge­tahui adanya kecelakaan maut itu langsung berda­ta­ngan ke lokasi untuk mem­berikan pertolongan kepa­d­a koban dan melapor­kannya ke Polsek Palupuh.

“Selanjutnya, personel Polsek Palupuh langsung menuju lokasi kejadian bersama piket Lantas Polresta Bukittinggi dan mengamankan minibus beserta supirnya ke Kantor Laka Lantas Polresta Bukit­tinggi,” ujarnya.

Sedangkan korban, ka­ ta Iptu Agustiar, dibawa ke Puskesmas Palupuh dan ha­sil pemeriksaan medis di­nayatakan sudah me­ning­gal dunia. “Untuk pro­ses hukum diserahkan ke­pa­ da Sat Lantas Polresta Bukit­tinggi,” pungkasnya. (pry)

Exit mobile version