Diduga Sopir Mengantuk, Strada Triton Terjun ke Jurang Silaiang, 5 Orang Luka-luka

MOBIL MASUK JURANG— Satu unit mobil masuk ke jurang di Jalan Raya Padang-Bukittinggi persisnya di Jorong Aia Mancua, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (31/3) sekitar pukul 12.30 WIB.

PADANG PANJANG, METRO–Satu unit mobil masuk ke jurang di Jalan Raya Padang-Bukittinggi persisnya di Jorong Aia Mancua, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (31/3) sekira pukul 12.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan, kecelakaan menimpa minibus Mitsubitshi Strada Triton dengan nomor polisi BA 8094 NB. Peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

Ia menyampaikan, kejadian bermula ketika mobil yang dikendarai Mahdelmi (56) membawa empat orang penumpang dari Padang menuju ke Padang Panjang. Saat kecelakaan, sopir diduga tengah mengantuk.

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan hilang kendali ke sisi kiri jalan dan menabrak tiang listrik lalu masuk ke jurang setinggi 10 meter,” kata Iptu Afrizal Sahar.

Adapun korban dalam kecelakaan tunggal itu yakni, pengemudi Mahdelmi (56) dan empat penumpang lainnya yaitu Billy Astagfi (18), Restu Alfarisi (16), Abdul Aziz (17), Son (40).

“Akibat kejadian tersebut pengemudi beserta empat penumpang mengalami luka-luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Kelimanya mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, kerugian material mencapai Rp30 juta,” pungkasnya. (rmd)

Exit mobile version