Sijunjung Sabet Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2024, Bupati Benny: Tak ada Penghargaan tanpa Capaian

TERIMA PENGHARGAAN—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi saat menerima tiga penghargaan Top BUMD Awards 2024 di Jakarta.

SIJUNJUNG, METRO–Perumda Air Mi­num Tirta Sanjung Bu­ana Kabupaten Si­jun­jung kembali meno­rehkan prestasi di ajang Top BUMD Awards 2024. Tak tanggung-tanggung, tiga peng­hargaan se­ka­ligus pa­da kategori berbeda berhasil diborong Kabupaten Sijunjung di tingkat nasional.

Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Ka­bupaten Sijunjung dinilai sebagai BUMD berprestasi dengan kategori Top BUMD Award Bintang 4, kategori Top CEO BUMD 2024 dan kategori Top Pembina BU­MD 2024 yang diseleng­garakan di Jakarta, pada Rabu (20/3) kemarin.

Untuk kategori Top Pem­bina BUMD 2024 diberikan kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa sebagai kepala daerah yang berhasil  membina Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana.

Sedangkan Top CEO BUMD 2024 diberikan kepada Doni Novriedi selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung. Peng­hargaan itu diberikan atas kontribusi dan kinerja BUMD dalam bidang manajemen, pelayanan dan berperan aktif terhadap per­kembangan perekonomian daerah.

Untuk diketahui, Top BUMD Awards  merupakan kegiatan corporate rating atau pemberian penghargaan kepada BUMD terbaik se-Indonesia. Kegiatan yang digelar majalah TOP Business ini juga bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta sejumlah lembaga lain dengan mengusung tema ‘Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’.

Pada tahun 2024 ini, kegiatan tersebut diikuti 215 BUMD terbaik di Indonesia. Selain pada aspek penilaian dan penghargaan, ajang tersebut juga merupakan aspek pembelajaran terkait BUMD.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa memberikan apresiasi kepada Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana. “Alhamdulillah, kita sangat apresiasi dan bangga atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Direktur PDAM beserta jajaran, hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di tingkat nasional,” tutur Benny.

Dikatakan Benny, tidak ada penghargaan tanpa capaian. “Artinya penghargaan ini ada berkat prestasi, berkat usaha dan kerja keras. Tentunya kita berharap, ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Sijunjung,” terang Benny.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana Doni Novriedi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak hingga bisa mendapat penghargaan Top BUMD Awards Bintang 4 dan Top CEO BUMD 2024.

“Alhamdulilah untuk kedua kalinya Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana mendapatkan TOP BUMD Awards Bintang 4. Pada tahun 2023 kemarin kita juga mendapatkan penghargaan yang sama,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sijunjung. Semoga dengan penghargaan ini kita bisa bertambah maju, selalu me­nge­depankan kepentingan masyarakat, memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version