Artis Orgen Tunggal Kepergok Nyabu di Kontarakan

SABU— Pelaku W (29) yang kepergok nyabu di rumah kontrakanya diringkus Tim Satresnarkoba Polres Agam.

AGAM,METRO–Kepergok hendak meng­konsumsi sabu, seo­rang perempuan muda berambut pirang dan ber­tato ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam di dalam rumah kontra­kannya di Kampuang Tan­jung Jorong II Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (13/3).

Saat digerebek, perempuan berinisial W (29) ini tidak bisa lagi mengelak. Pasalnya, petugas yang melakukan penggeledahan dan disaksikan warga setempat, berhasil menemukan satu paket sabu yang dibungkus plastik bening yang siap untuk diapakianya dan satu set bong atau alat hisap sabu.

Kapolres Agam melalui Kasatresnarkoba Polres Agam AKP Aleyxi Aubeydillah membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang perempuan yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Diketahui, perempuan itu berasal dari Padang Buli Bulim Jorong Padang Tujuh, Kenagarian Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Ka­bupaten Pasaman Barat.

“Terungkapnya kasus ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat sekitar yang merasa curiga dengan keberadaan pelaku di rumah kontrakan itu dan diduga sering melakukan pesta sabu di sana. Apalagi, pelaku W memang se­ring pulang larut malam dan sudah dipantau oleh masayarakat,” ujar AKP Aleyxi.

Dijelaskan AKP Aleyxi, setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk mengintai gerak-gerik pelaku di rumah kontrakannya itu. Beberapa jam di sana, tim melihat pelaku pulang dan langsung masuk ke dalam rumah kontrakan dengan gelegat yang mencurigakan.

“Setelah memastikan pelaku berada di dalam rumah itu, tim langsung me­lakukan penggerebekan hingga pelaku W berhasi diamankan. Untuk mencari barang bukti, kami meng­geledah tas kecil milik pe­laku dan ditemukanlah sa­bu seberat 0,2 gram dan bong,” jelas AKP Aleyxi.

AKP Aleyxi menuturkan, diamankan dan disaksikan warga,  pelaku yang diinterogasi mengaku hen­dak mengkosumsi sabu yang baru saja dibeli dari rekanya. Saat ini, rekannya yang identitasnya sudah dikantongi masih terus diburu.

“Usai mendapatkan ba­rang bukti, pelaku kami bawa ke Polres untuk di­proses hukum. Berdasarkan informasi,  wanita yang kita amankan ini merupakan artis atau penyanyi orgen tunggal,” tutupnya. (pry)

Exit mobile version