Spesialis Pembobol Warung Ditangkap, Ngaku Beraksi Berkali-kali bersama Teman

PENCURI— Pelaku Septiadi Hapzah (27) yang terlibat kasus pencurian dengan cara membobol warung korbannya, diringkus Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Seorang pemuda yang menjadi spesialis pencuri dengan sasaran warung-warung yang sudah tutup, diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di Jalan Parak gadang, Kecamatan Padang Timur, Minggu (10/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Seorang pemuda bernama Septiadi Hapzah (27) diringkus Tim 1 Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang karena terbukti me­lakukan pencurian di warung.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Ad­riasyah Putra mengatakan, pelaku pencurian yang ditangkap diketahui bernama Septiadi Hapzah (27). Ia diringkus setelah pemilik warung melaporkan adanya aksi pencurian yang menimpanya.

“Dari penangkapan pelaku, kami menyita barang bukti satu helai baju kaos, satu helai baju kemeja dan satu helai celana jeans. Selain itu, pelaku diketahui sering kali melakukan pencurian di warung, tidak hanya isi warung saja dicuri namun juga kotak amal ikut diambil,” kata Kompol Dedy, Senin (11/3).

Dijelaskan Kompol De­dy, penangkapan berawal ketika salah seorang pemilik Nofri menemukan wa­rungnya kebobolan. Saat itu, korban pergi ke warungnya lalu menemukan triplek plafon yang berada di atas pintu kedai sudah dalam keadaan rusak.

“Di dalam warung, korban menemukan seluruh uang yang ada di kotak amal pesantren Darussalam, kotak kasir, celengan pribadi serta kotak amal masjid sudah raib dibawa kabur maling yang masuk ke dalam warung miliknya,” ujar Kompol Dedy.

Kompol Dedy menuturkan, korban pun melaporkan hal tersebut kepada Polresta Padang dan kerugian korban mencapai Rp2,8 juta. Mendapati laporan tersebut, Anggota Opsnal Klewang langsung melakukan pencarian keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada Parak Gadang.

“Setelah diintrogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian bersama seorang temannya bernama Andi, sementara Andi saat ini sudah ditahan di Polresta Padang dalam perkara yang lain. Pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian di sejumlah warung di Kota Padang,” jelas Kompol Dedy.

Terkait rekan pelaku, kata Kompol Dedy, petugas masih terus melakukan pengejaran. “Identitasnya sudah kami kantongi. Saat ini masih proses perburuan. Mudah-mudahan segera ditangkap,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version