Truk Bak Datar Terjun ke Jurang Sitinjau Lauik, Sopir dan Kernet Meninggal Dunia

MASUK JURANG— Truk bak datar masuk jurang di kawasan Sitinjau Lauik hingga menewaskan sopir dan kernetnya.

PADANG, METRO–Truk bak datar terjun bebas ke dalam jurang sedalam puluhan meter di Jalan Lintas Padang-Solok, kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Jumat pagi (8/3). Akibatnya, sopir dan kernet truk meninggal dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Lu­buk Kilangan, Kompol Harry Mariza Putra me­ngatakan, truk yang me­ngalami kece­la­kaan tunggal ter­sebut dike­tahui bernomor polisi (nopol) BA 8952 AJ dike­mu­dikan oleh Ran­da Julyianto (32).

“Korban yang tewas me­rupakan sopir dan kernet dari truk tersebut. Sa­yangnya, iden­titas kernet belum diketahui karena pada pa­kaiannya tidak ditemukan tanda penge­nal,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata Kompol Harry, truk tersebut datang dari arah Solok menuju Padang melintasi jalur Sitinjau Lauik. Sesampainya di TKP, tiba-tiba truk tersebut langsung masuk ke dalam jurang dengan dasar sungai sedalam kurang lebih 20 meter.

“Dugaan sementara, truk itu mengalami hilang kendali gegara rem blong. Tapi untuk pastrinya, masih diselidiki oleh Unit Gakkum Satlantas Polresta Padang. Mereka juga sudah melakukan olah TKP di sana,” ujarnya.

Jasad sopir, kata Harry, langsung dijemput keluarganya yang masih kerabat dari saksi mata bernama Pizal alias Mak Itam (52) dan dibawa ke rumah duka di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

“Sementara untuk korban kedua (kernet) yang belum diketahui identitasnya dibawa ke Kemenkes RS Dr M Djamil Padang. Kasusnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang,” tuturnya. (brm)

Exit mobile version