Pemko Padang Boyong Dua Penghargaan Anugerah Media Center 2024

TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Padang Hendri Septa menerima dua penghargaan di malam Anugerah Media Center (AMC) 2024.

BANDUNG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menerima peng­hargaan di malam Anugerah Media Center (AMC) 2024 yang digelar di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3). Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan langsung diboyong pada malam itu.

Dua penghargaan yang diraih yakni peringkat per­tama Kota/Kabupaten Ter­baik Kontribusi Konten Berita serta peringkat ke­tiga Provinsi/Kabupaten/Kota Terbaik Konten Berita Terpopuler. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Komu­nikasi dan Informatika (Wa­menkominfo) Nezar Pat­ria serta Direktur Jen­de­ral Informasi dan Komu­nikasi Publik (Dirjen IKP) Kem­kominfo Usman Kansong.

Wali Kota Hendri Septa saat didapuk memberikan sepatah kata, mengucap syukur atas raihan dua penghargaan ini. Menu­rutnya, penghargaan ter­sebut merupakan buah kerja keras sepanjang ta­hun 2023 lalu.

“Kami mengucap syu­kur dan terimakasih atas penghargaan ini. Penghar­gaan ini tentunya akan mele­cut kami untuk terus bekerja keras dan lebih baik lagi,” ujar Hendri Sep­ta di depan sejumlah kepa­la daerah yang hadir dan undangan yang memadati Ballroom Trans Convention Center.

Hendri Septa me­nye­but bahwa Pemko Padang melalui Dinas Kominfo te­lah memiliki Media Center di tahun 2018 lalu. Sejak itu, Dinas Kominfo terus me­lakukan diseminasi infor­masi dan berita tentang prioritas daerah serta program kerja Pemko Padang. Seluruh pemberitaan itu disebar melalui kanal infor­masi milik Kemenkominfo, yakni InfoPublik.id serta platform media milik Dinas Kominfo.

“Setiap tahun kita mam­pu memproduksi lebih ku­rang 4.500 berita di InfoPub­ lik.id,” jelas Hendri Septa.

Berkat itu pula, Pemko Padang selalu dipercaya untuk membawa pulang penghargaan di setiap peng­anugerahaan yang digelar Kementerian Ko­minfo. Sejak tahun 2019 hingga tahun 2022, Pemko Padang selalu menerima penghargaan.

“Semoga InfoPublik.id tetap eksis di tengah ma­sya­rakat dan pembacanya. Ser­ta selalu menjadi ruju­kan ba­gi media massa lain di Indo­nesia maupun luar nege­ri,” harap Wako Hen­dri Septa.

Diketahui, pada tahun 2019 lalu, Pemko Padang mendapat penghargaan nomor II terbaik kategori kota untuk kontribusi berita.  Kemudian di tahun 2020 meraih nomor I terbaik di kategori yang sama. Di tahun 2021 meraih peng­hargaan nomor II terbaik kontribusi berita, tahun 2022 meraih penghargaan nomor I untuk kontribusi berita. Serta di tahun 2023 memboyong dua peng­hargaan sekaligus.

Wamenkominfo Nezar Patria mengapresiasi se­tiap daerah yang meraih penghargaan pada malam itu. Dirinya berharap selu­ruh konten yang dihasilkan daerah akan dapat meme­nuhi kebutuhan masyara­kat akan informasi.

“Saya ingin mengap­resiasi peran serta berba­gai pihak yang telah bahu membahu membangun ko­munikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Apre­siasi juga untuk gelaran AMC 2024, dan tentu sela­mat ke­pa­da para peme­nang. Se­moga memotivasi kita me­menuhi kebutuhan masya­rakat akan informasi dan kon­ten yang positif,” ujar Wa­menkominfo Nezar Patria.

Sementara saat yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kem­kominfo Usman Kansong mengatakan bahwa penge­lolaan komunikasi publik harus terus dilakukan seba­gai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang se­hat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama mem­bangun komunikasi publik melalui informasi yang dike­mas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air, “ kata Usman.

Pemberian penghar­gaan dalam AMC 2024 sesuai dengan Surat Kepu­tusan Dirjen IKP Kemen­terian Kominfo nomor 17 tentang Penerima Peng­hargaan Anugerah Media Center Tingkat Nasional Tahun 2024.

Beberapa kepala dae­rah hadir untuk menerima penghargaan AMC 2024, di antaranya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purno­mo, Wakil Bupati Pang­kaje­ne Kepulauan Syah­ban Sam­mana, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Ti­dore Kepulauan Ali Ibra­hin, serta Pj. Wali Kota Palang­karaya Hera Nug­rahayu.

Dalam rombongan itu juga nampak hadir Sekdako Padang Andree H Alga­mar, Kabag Umum Harry Khrisna, Kepala Dinas Ko­minfo yang diwakili Kabid IKP Ade Winata Zaimardi, Pejabat Fungsional Pra­nata Humas Charlie Ch. Legi, Kabid pada BPKAD Afridal dan lainnya. (adv)

Exit mobile version