Bupati Eka Putra Gunakan Hak Pilih di TPS 35 Baringin

MENCOBLOS— Bupati Eka Putra bersama istri Ny Lise Eka Putra saat pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 35, Jorong Diponegoro, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanahdatar Eka Putra, SE, MM memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35 Jorong Diponegoro, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Rabu (14/2) lalu.

Bupati Eka Putra datang bersama istri Ny Lise Eka Putra pada pukul 09.30 WIB, langsung menuju me­ja pen­daftaran dan selan­jutnya untuk menunggu giliran melaksanakan pro­ses pen­coblosan di bilik suara.

Setelah menunggu se­ki­tar lima menit, Bupati Eka dan Isteri dipanggil petu­gas dan melaksanakan pen­cob­losan, dilanjutkan dengan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dan ter­akhir mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah memberikan hak pilih.

“Ini hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk menggunakakan hak pilih pada Pemilu tahun 2024. Saya mengajak warga mendatangi TPS sehingga pemimpin yang akan terpi­lih nanti betul-betul hasil dari suara masyarakat,” ucapnya.

Ia juga bersyukur, kare­na telah selesai membe­rikan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. “Alhamdulillah, saya dan istri telah selesai menggu­nakan hak pilih, semoga  proses pemungutan suara berjalan lancar dan masya­rakat bergembira dengan pelaksanaan pesta demok­rasi ini,” tambahnya.

Kepada seluruh petu­gas TPS yang sedang ber­tugas, Bupati Eka juga me­nyampaikan terima ka­sih dan motivasi agar mampu menjalankan ama­nah de­ngan baik.

“Terima kasih, selamat bertugas dan jaga kese­hatan. Apabila terjadi hal yang tak terduga kami panitia kabupaten siap un­tuk membantu. Posko Pe­milu kabupaten ada di gedung TP PKK dan tenaga kesehatan juga sudah di­siapkan,” imbuhnya.

Setelah dirasa cukup berinteraksi dengan para petugas TPS dan saksi, Bupati juga menyem­pat­kan waktu untuk menyapa dan melayani warga yang meminta foto bersama ke­mudian meninggalkan TPS dan selanjutnya langsung ke posko untuk melan­jutkan memimpin peman­tauan pemilu 2024.

Setelah menyalurkan hak pilihnya, Bupati Ta­nahdatar Eka Putra beserta Forum Komunikasi Pim­pinan Daerah (For­kopim­da) memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu Rabu.

Kegiatan pemantauan dimulai dari titik kumpul pemantauan di kediaman rumah dinas Bupati Ge­dung Indojolito Batusang­kar lalu bergerak ke be­berapa TPS.

Di antaranya TPS yang dikunjungi di Jorong Sim­puruik, Nagari Gurun, Na­gari Cibadak, Nagari Sima­bua, Kubu Karambia, Pita­lah, Batu Taba, dan kembali ke posko utama. Pada kun­jungan tersebut, Bupati memastikan keamanan dan kesiapan petugas da­lam menjalankan tugasnya pada Pemilu 2024. (**)

Exit mobile version