Dua Sekawan Spesialis Pencuri Motor Ditangkap, Beraksi di Kampus UNP

PENCURI MOTOR— Pelaku DS dan DEP yang terlibat kasus pencurian sepeda motor di kampus UNP ditangkap jajaran Polsek Padang Utara.

PADANG, METRO–Tim Opsnal Unit Res­krim Polsek Padang Utara meringkus dua sekawan komplotan spesialis pencuri sepeda motor  yang sudah melancarkan aksinya di pelataran parkir kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Kedua pelaku yang ditangkap polisi berinisial DS (31), buruh harian lepas dan DEP (28) seorang sopir. Mereka berhasil diciduk Polisi di Kecamatan Kuranji, pada Minggu (4/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Padang Utara, AKP Mazw anda mengatakan, ditangkapnya ke­dua pelaku setelah korban Apriliana Fitri (24) yang merupakan mahasiswi me­laporkan kehilangan sepeda motornya saat diparkirkan di kampus UNP.

“Akibat kehilangan se­peda motor, korban mengalami kerugian hingga Rp10 juta. Setelah mendapat laporan dari korban, kami langsung melakukan penyelidikan dengan meminta rekaman CCTV yang terpasang di areal kampus UNP,” ungkap AKP Mazwanda, Senin (5/4).

AKP Mazwanda menambahkan, berdasarkan rekaman CCTV di kampus itulah, tim mengetahui ciri-ciri pelaku yang sudah mencuri sepeda motor korban. Tak butuh waktu lama, identitasnya dan kediamannya pun akhirnya diketahui.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya kawasan Kampung Dayak, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Pa­dang setelah kami lakukan penyelidikan,” katanya.

Dijelaskan AKP Maz­wanda, dari penangkapan kedua pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor, yang mana satu motor dipakai pelaku untuk melakukan pencurian dan satu motor merupakan hasil curiannya.

“Modus yang digu­na­kan pelaku dengan mengincar korban dan berkeliling menggunakan motor lain yang digunakan untuk beraksi. Pelaku bersama barang bukti sudah kami tahan di Polsek Padang Utara,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version