Pencopet “Bagak”, Dantim Klewang Diajak Duel, Sudah 5 Kali Keluar Masuk Penjara

COPET DITANGKAP-Pencopet yang kerap melancarkan aksinya di dalam mobil angkot ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pria yang menjadi spesialis kejahatan copet dengan sasaran penumpang mobil angkot. Mirisnya, pelaku ternyata tidak kapok dan jera meski sudah lima kali keluar masuk penjara.

Dantim II Klewang Satreskrim Polresta Padang, Aipda David Rico Darmawan membenarkan penangkapan pelaku spesialis copet berinisial Y tersebut. Dijelaskannya, penangkapan terhadap pelaku Y dilakukan di kawasan Pasar Raya Padang.

“Penangkapan terhadap pelaku setelah adanya masyarakat yang melapor jika ada pelaku copet yang sedang melancarkan aksinya di dalam mobil angkot di kawasan Pasar Raya Padang,” kata Aipda David, Kamis  (28/12).

Aipda David bilang, setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung melakukan patroli di kawasan Pasar  Raya Padang sekaligus melakukan pengintaian.

“Saya langsung terjun sendirian ke pangkalan angkot di Pasar Raya, Padang. Dari hasil pemantauan, kami melihat ada dua orang pelaku copet yang akan melancarkan aksinya,” ujar Aipda David.

Melihat hal itu, kata Aipda David, ia langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pencopet itu. Namun satu pelaku berhasil melarikan diri, sedangkan pelaku Y malah mengajaknya berduel.

“Dengan sigap saya langsung menangkap pelaku Y. Sayangnya satu pencopet kabur. Pelaku Y ini sempat menantang saya berduel, tapi saya terima tantangannya hingga pelaku Y berhasil saya lumpuhkan,” ungkap Aipda David.

Ditegaskan Aipda David, dari hasil penggeledahan, pihaknya menemukan dua unit Handphone (Hp) hasil copetnya di mobil angkot. Setelah itu pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses hukum.

“Pelaku ini sudah lima kali masuk penjara. Sasaran aksinya adalah penumpang mobil angkot. Dengan adanya kejadian ini, kami akan terus melakukan patroli di kawasan rawan kejahatan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version