Kecelakaan Maut di Agam, 2 Pengendara Motor Tewas

KECELAKAAN MAUT— Dua kejadian kecelakaan maut di Agam yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor.

AGAM,METRO–Dua peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalanan Kabupaten Agam dalam dua hari terakhir. Dua pemotor tewas dalam kecelakaan itu. Satu korban asal Kinali, Pasaman Barat dan satunya lagi warga Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung.

Identitas korban asal Kinali, bernama Pratiwi (21). Mahasiswi bernasib malang ini mengalami ke­ce­lakaan di ruas Jalan Umum Lubukbasung, di wilayah Siguhung, Nagari Lubukbasung, pada Sabtu (23/12) lalu, sekira pukul 14.00 WIB.

Saat kecelakaan, kor­ban mengendarai sepeda motor Scoopy bernopol BA 2056 TO. Korban menga­lami slip ban dan terjatuh saat menikung, lalu ditab­rak mobil Toyota Rush BA 1433 TV dikemudikan oleh Azwar Nur (72) yang da­tang dari arah berlawanan.

“Korban melaju dari arah Maninjau menuju Lu­bukbasung, sesampai di TKP di sebuah tikungan dengan kondisi jalan se­dang basah, korban terja­tuh ke arah kanan jalan. Lalu datang Toyota Rush dari arah berlawanan dan menabrak korban.

Korban sempat dila­rikan ke RSUD Lubukba­sung, dan dinyatakan me­ninggal oleh tim medis rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Pifzen Finot, Selasa (26/12)

Kecelakaan maut lan­jut­nya, juga terjadi di Jalan Umum Manggopoh di Jo­rong Pasadurian, pada Ming­gu (24/12) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Kece­lakaan melibatkan Honda Astrea BA 6776 AO yang dikendarai Sudir (65), war­ga setempat, dan truk boks Isuzu B 9852 PXU yang di­kemudikan Zulnejri Atrido, (37), warga Kota Padang.

“Kecelakaan berawal saat truk boks melaju dari arah Simpang Gudang me­nuju Tiku. Setiba di TKP, datang motor yang diken­darai korban dari sisi kiri dan berupaya memotong truk lalu menyebrang ke lajur kanan, sehingga ke­dua kendaraan inipun ber­tabrakan,” ujarnya.

Dikatakannya,   korban pemotor meninggal dunia setelah mengalami luka cukup serius di bagian ke­pala dan kaki.  Sebelum meninggal, korban juga sempat dibawa ke RSUD Lubukbasung dalam kon­disi luka-luka.

“Saat ini, masing-masing kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut telah diamankan di Unit Lakalantas Polres Agam. Kami mengimbau pengen­dara lebih berhati-hati dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas dalam berken­dara. Terlebih saat ini arus kendaraan cukup ramai sei­ring sudah mema­suki masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tu­tup­nya. (pry)

Exit mobile version