Si Jago Merah Mengamuk di Tanjung Saba Padang, Rumah dan 2 Motor Hangus, Pemilik Mengungsi

KEBAKARAN— Rumah milik seorang warga di Tanjung Saba, Lubuk Begalung, mengalami kebakaran hebat, Selasa (19/12) dinihari. Pemilik rumah terpaksa harus mengungsi.

PADANG, METRO–Sebuah rumah yang berada di jalan Tanjung Saba, RT 01/RW 01, Kelurahan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang hangus dilahap sijago merah pada Selasa, (19/12) dini hari. Pemilik rumah terpaksa harus mengungsi karena rumah miliknya mengalami rusak berat.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saksi bernama Emi (50) dan Meri (58), dan langsung di laporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, karena api dengan cepat merambat ke bagian-bagian rumah.

Dijelaskan oleh Kabid Operasional Damkar Kota Padang Sutan Hendra, mendapat laporan dari masyarakat tersebut, pihaknya langsung mengerahkan beberapa unit Armada untuk membantu memadamkan api.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 03.40 WIB, dan tiba di lokasi yang dilaporkan pada pukul 03.46 WIB,” katanya Selasa, (19/12).

Sebanyak 7 unit Armada dengan 40 orang personil dikerahkan. Namun petugas sedikit mengalami kesulitan karena titik lokasi api berada di gang sempit padat penduduk.

“Satu unit rumah dengan luas lahan sekitar 14 x 8 M² yang dihuni oleh dua orang dengan satu KK tersebut, pemiliknya harus mengungsi, karena objek yang terbakar mengalami rusak berat,” ucapnya.

Sementara penyebab kebakaran tersebut belum diketahui, dan dia menyebut akan menyerahkan penyelidikan kepihak yang berwajib.

Selain rumah, dua Unit sepeda motor milik korban juga tidak luput dari api, alhasil kedua unit sepeda motor tersebut mengalami kerusakan berat

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun untuk kerugian di taksir mencapai Rp 600 juta. Dengan demikian, Damkar berhasil menyelamatkan  empat unit rumah yang akan terdampak atau seluas 350 m²,” katanya.

Dalam memadamkan api di lokasi tersebut, petugas Damkar Kota Padang, di bantu oleh tim dari PLN, dan personil TNI. (brm)

Exit mobile version