Perayaan HUT ke-20 Padang Ekspres, Semakin Dipercaya dan Terdepan

PADANG, METRO – Genap dua dekade Padang Ekspres berkiprah menjadi media cetak di Sumbar. Angka 20 tahun dapat dibilang masih cukup muda jika dibingkai sebagai penghitung usia. Kendati demikian, sudah cukup panjang untuk perjalanan sebuah perusahaan. Eksistensi itu patut mendapat acungan jempol.
Direktur Utama PT Padang Intermedia Pers, H Marah Suryanto mengatakan, Padang Ekspres membaggakan dalam berkarya di usia ke-20 tahun ini.
Pasalya, berdasarkan survei Roy Morgan International Research pada akhir 2018, menempatkan Padang Ekspres menjadi media cetak dengan pembaca terbanyak di Sumbar dan nomor empat di lingkungan Jawa Pos Group (JPG) se-Indonesia.
“Alhamdulillah untuk usia 20 tahun ini, meski dalam perjalanan ada suka dan duka. Untuk itu, kita pada tahun 2019 ini dituntut lebih bekerja keras agar Padang Ekspres menjadi semakin dipercaya dan terdepan,” kata Marah Suryanto di hadapan para tamu undangan, Jumat (25/1) di Gedung Graha Pena.
Marah Suryanto menyebutkan, sebagai penyambung lidah rakyat. Padang Ekpres selain sebagai wahana penyebarluasan informasi juga memiliki tekad bulat untuk menjaga identitasnya sebagai sajian koran referensi, dan inspirasi. Padang Ekspres juga memiliki peranan penting dalam mendorong perubahan.
“Dalam sajian karya jurnalistiknya, semangat Padang Ekspres adalah untuk mendorong kemajuan daerah. Artinya, setiap produk jurnalistik yang kami tampilkan dibuat untuk menjadi referensi berbagai kalangan dalam memajukan Sumbar di berbagai bidang,” ucap Marah Suryanto.
Lebih lanjut, Marah Suryanto menuturkan, tahun ini Padang Ekspres akan memperkuat newsroom dengan berbagai terobosan yang go digital. Apapun kegaitannya, akan langsung dimonitor oleh Jawa Pos Group. Maka dari itu pula, kata dia, karyawan dituntut profesional dalam bekerja, tentunya tidak bisa bersantai-santai.
“Di tahun 2019 ini tidak bisa bersantai-santai karena semua pekerjaan ada penilaiannya. Mari jaga terus solidaritas dan kerja sama tim. Ini demi kemajuan perusahaan dan kecintaan pembaca akan Padang Ekspres,” imbau Yanto sapaannya.
Di sisi lain, Marah Suryanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan redaksi yang senantiasa mendukung dan menyertai perjalanan Padang Ekspres selama ini. Dia menekankan, agar karyawan lebih bekerja keras karena persaingan media sangat berat di tahun politik ini.
“Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan pembaca dan pemasang iklan. Begitu juga seluruh karyawan yang senantiasa bekerja keras, menjaga kualitas pemberitaan, tata wajah serta melayani dengan baik para relasi iklan dan langganan koran,” ungkap Marah Suryanto.
Untuk memperingati HUT Padang Ekpres ke-20 tahun ini, diadakan syukuran sederhana yang diisi tausyiah di Gedung Graha Pena Padang, Jalan Adinegoro No 17 A, Lubukbuaya, (25/1). Dengan tema bertajuk “Semakin Dipercaya, Terdepan Majukan Daerah”, Padang Ekspres terus mengedepankan inovasi, semua rubrikasi serta isinya senantiasa menyesuaikan dengan kebutuhan pembaca.
Turut hadir dalam acara tersebut, General Manager Posmetro Padang, Syukron Putra, Pimpinan Redaksi Posmetro Padang, Reviandi, Komisaris Posmetro Padang, Suleman Tanjung, serta para petinggi yang juga menaungi Rakyat Sumbar, Padang TV, Padek.co dan percetakan Padang Graindo. (mil)

Exit mobile version