HUT Bhayangkara ke-77, Ditlantas Polda Sumbar Gelar Donor Darah

DONOR DARAH— Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya saat mengikuti donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

 

PADANG, METRO–Ratusan personel Di­rektora Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar bersama Bhayangkari melalukan bhakti sosial donor darah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-71.

Bhakti sosial donor da­rah ini dilakukan di Mapolda Sumbar yang langsung dipimpin oleh Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, Selasa (6/6).

Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu atau mengantisipasi kekurangan stok darah PMI di Sumatra Barat, mengingat kebutuhan darah saat ini sangat tinggi.

“Donor darah yang dilaksanakan jajaran Ditlantas Polda Sumbar dan Bha­yangkari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71. Tujuannya membantu kemudahan bagi masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah,” kata Kombes Pol Hilman.

Selain itu, dijelaskan Kombes Pol Hilman, kegiatan ini sebagai wujud empati keluarga besar Polri kepada masyarakat dalam rangka membantu meme­nuhi kebutuhan darah akibat penyakit kanker, maupun efek samping dari pengobatan pasien yang membutuhkan transfusi dengan segera.

Kemudian mempercepat ketersediaan darah untuk keperluan transfusi darah di rumah-rumah sakit, sehingga mengurangi kecemasan pasien dan keluarganya.

“Kami menyelenggarakan ini sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah bagi kebutuhan ma­syarakat.,” ujar Kombes Pol Hilman Wijaya.

Dijelaskan Kombes Pol Hilman Wijaya, kegiatan donor darah ini berkeja sama dengan PMI dan juga Bid Dokkes Polda Sumbar. “Untuk darah yang telah terkumpul tersebut, nanti­nya diserahkan kepada pihak PMI Kota Padang. Semoga dapat dipergunakan untuk ma­syarakat yang membutuh­kan,”tutupnya. (rgr)

Exit mobile version