Ambulans Seruduk Bus yang Parkir di Pinggir Jalan, Kabupaten Tanahdatar

SERUDUK BUS— Ambulans milik RSUD Lubuk Sikaping seruduk Bus Putra Pelangi yang parkir karena rusak di Padangpanjang.

PADANGPANJANG, METRO–Ambulans milik RSUD Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, menabrak bus yang parkir di pinggir Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepatnya di Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Kamis (26/1). Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang ambulans mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardy, menjelaskan bus Putra Pelangi BL 7528 AA yang ditabrak ambulans BA 9114 DK sedang terpakir di pinggir jalan karena mengalami kerusakan.

“Ambulans datang dari arah Padang. Perkiraan sedang (pulang) menuju RSUD Lubuk Sikaping. Sampai di lokasi menabrak bus yang sedang terparkir. Bus itu sedang rusak,” kata Iptu Aldy kepada wartawan.

Menurut Iptu Aldy, pengemudi Ambulan Hendi Hidayat (27) mengaku tidak melihat adanya tanda-tanda yang telah di pasangi oleh Supir Bus Putra Pelangi yang sedang mengalami kerusakan se­lepas tikungan tersebut.

“Menurut keterangan personel kita yang ada di lokasi, pengemudi ambulans tidak melihat adanya tanda yang telah dipasangi oleh sopir Bus Putra Pelangi, karena hanya diletakkan berupa batu dan ban,” katanya.

Setelah menabrak tanda tersebut, dijelaskan Iptu Aldy, ambulans kehilangan kendali dan menabrak sisi kanan belakang bus. Akibat kecelakaan, penumpang ambulans bernama Shinta Zakaria (52) mengalami luka dan dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan.

“Penumpang ambulans bernama Shinta Zakaria mengalami luka dan dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang Untuk mendapatkan perawatan. Kasusnya telah kami tangani. Untuk itu, kami juga mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP untuk proses penyidikan lanjut,” tutupnya. (rmd)

Exit mobile version