Jembatan Roboh, Padang-Bukittinggi Putus

PADANGPARIAMAN. METRO – Ruas jalan Padang menuju Bukittinggi terputus, Senin (10/12) sekira pukul 18.30 WIB. Karena robohnya jembatan Kelok Pinyaram di Kenagarian Kayutanam, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman.
Jembatan roboh tetsebut tepatnya di jalan lintas Padang menuju Bukittinggi, Korong Pasa Usang, Nagari Kayu Tanam. Jembatan tersebut roboh karena terjangan air hujan yang tinggi. Akibat musibah tersebut jala lintas utama Padang Bukiktinnggi tidak bisa dilewati. (putus total). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.
Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho mengakui musibah jembatan tersebut roboh diterjang air sungai yang meluap sampai merusak pondasinya. “Sekarang petugas kita standby di lokasi,” kata Kapolres Rizki.
Katanya, arus transportasi dari Padang menuju Bukitinggi dialihkan via Malalak. Sedangkan dari Bukittinggi via Sitinjau Laut-Solok. “Sekarang kondisi aman dan terkendali dan korban jiwa tidak ada,” ungkapnya.
Selain itu, katanya, sekitar pukul 19.00 WIB juga terjadi longsor di Bukit Tambun Tulang, Malibou Anai, Nagari Guguak, Kecamatan Kayutanam. Mengakibatkan badan jalan tertimbun tanah dan pohon kayu jatuh ke jalan raya Padang-Bukittinggi. Sehingga harus lalintas tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.
”Sekira pukul 19.15 WIB juga terjadi tanah longsor di dekat Pondok Pergedel yang mengakibatkan tertimbunnya sebagian badan jalan dan pohon kayu tumbang ke jalan raya. Sehingga mengakibatkan harus jalan raya hannya bisa dilewati satu kendaan roda empat,” kata Kapolres.
Akibat dari kejadian tersebut, katnaya, sampai saat ini tidak ada korban jiwa hannya ada korban materil. “Petugas masih berada di lokasi untuk mengamankan,” katanya. (efa)

Exit mobile version