Duduk di Pinggir Jalan, Pengedar Sabu Terciduk saat Tunggu Pembeli di Kecamatan Tan­jung Emas

PENGEDAR SABU— Pelaku AP alias TB bersama barang bukti sabu sudah diamankan di Mapolres Taahdatar usai ditangkap.

TANAHDATAR, METRO–Seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar sabu diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Ta­nah­datar di Jalan Raya Gu­gu­ak Cino, Jorong Pa­dang Da­tar, Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Tan­jung Emas, Senin (18/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengedar yang diketa­hui berinisial AP alis TB (27) ini tak berkutik saat ditang­kap petugas berpakaian preman. Pasalnya, petugas yang melakukan peng­gele­dahan, menemukan ba­rang bukti berupa satu paket sabu siap edar.

Kasubag Humas Polres Tanahdatar, AKP Desfiarta mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pe­ngedar barang haram ini tidak terlepas dari andil mayarakat yang memberikan informasi. Dari informasi itulah, jajaran Satresnarkoba Polres Tanahdatar langsung melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan, didapatkan bukti kuat kalau yang mendalangi peredara sabu di Kecamatan Tanjung Emas merupakan pelaku AP. Petugas kemudian me­lakukan pencarian terha­dap pelaku hingga berhasil ditemukan sedang du­duk di atas sepeda motornya di pinggir jalan,” ungkap AKP Desfiarta, Selasa (19/4).

Setelah menemukan pelaku, dikatakan AKP Desfiarta, petugas pun kemudian mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Awalnya, pelaku mengelak dan membantah tuduhan kalau ia merupakan pengedar ketika diinterogasi petugas.

“Namun, petugas tidak percaya bergitu saja. Dilakukanlah penggeledahan badan yang disaksikan oleh warga setempat. Hasilnya, ditemukan satu paket sabu siap edar dan juga satu unit handphone yang digu­na­kan pelaku untuk berkomunikasi dengan pelanggannya,” ujar AKP Desfiarta.

Selain itu, AKP Desfiarta menuturkan, kebera­daan pelaku di lokasi penangkapan itu diduga kuat sedang menunggu pelanggannya untuk bertransaksi. Hanya saja, sebelum terjadi transaksi, pelaku sudah keburu diamankan.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Ta­nahdatar. Kami masih me­la­kukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya termasuk orang yang memasok sabu kepada pelaku,” tutupnya. (ant)

Exit mobile version