Pemilik Pergi Baralek, Rumah Hangus

PESSEL, METRO – Diduga korsleting listrik, rumah permanen milik Sarlito (37), warga Kampung Koto Baru, Nagari Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (26/11) pukul 15.00 WIB ludes dilalap si jago merah. Rumah saat itu kosong karena ditinggal pergi ke pesta pernikahan.
Dengan cepat api yang berawal dari salah satu ruangan, menyambar ruangan dan barang-barang di dalam rumah. Hingga asap hitam membumbung tinggi. Warga berada di sekitar mencoba memadamkan api dengan air menggunakan alat seadanya.
Mendapat informasi kebakaran, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Balai Lasa dan Tapan turun ke lokasi. Setelah hampir satu jam lebih petugas Damkar berjibaku, api berhasil dijinakkan. Beruntung kebakaran tidak menyambar bangunan PAUD dan TK berada dekat lokasi.
Jaya (30), saksi mata menyebutkan, api dengan cepat membesar dan keluar asap hitam membumbung tinggi dari rumah Sarliro. Melihat itu, ia bersama warga lainnya berteriak hingga datang warga lainnya memadamkan api dengan alat seadanya.
Sarliro, pemilik rumah menyebut, saat kebakaran dirinya sedang berada di pesta pernikahan. Dan, dia baru tahu kalau informasi dari warga, bahwa rumahnya terbakar langsung bergegas pulang yang berjarak 3 Km dari lokasi rumahnya.
“Sesampainya di rumah, tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan. Saya tinggal hanya bertiga dengan dua anak saya di rumah. Kebetulan anak saya yang besar juga keluar rumah. Saya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya berdoa agar saya kuat menerima cobaan ini,” tuturnya. (rio)

Exit mobile version