Dua Pencuri RX King Dihajar Massa

TANAHDATAR, METRO – Dua pencuri motor yang masih di bawah umur babak belur dihajar masa, Minggu (25/11) sekitar pukul 05.30 WIB. Keduanya tertangkap basah saat sedang mendorong motor yang diketahui warga usai dicuri.

Kedua pencuri tersebut diketahui berinisial PG (18), warga Jorong Labuatan, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan dan HS (15), warga Jorong Tiang Baruah, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan.

Kapolres Tanahdatar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH melalui Kasubag Humas Iptu Marjoni Usman didampingi Kapolsek Lima Kaum Iptu M R Zen menjelaskan, kedua tersangka melakukan aksinya Minggu pagi di sebuah gudang cabai Simpang Empat, Jorong Maulana Ponco, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar.

Diceritakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Pendiaro (32) pada pagi itu. Ia melihat motor Yamaha RX King BA 6508 EE milik korban Nasrizal (33) sedang didorong oleh orang yang tak dikenalinya. Dia curiga, yang mendorong adalah pencuri.

Curiga dengan kondisi tersebut, Pendiaro (33) dan Anggun (29) memberi tahu pada korban Nasrizal. Singkat cerita, mereka mengejar tersangka yang sedang mendorong motor curiannya.

”Korban bersama warga menangkap pencuri tersebut dan beramai-ramai menghajarnya hingga babak belur. Beruntung nyawa keduanya masih bisa terselamatkan oleh polisi yang kebetulan sedang berpatroli,” urainya.

Lalu, kata Marjoni, kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Lima Kaum untuk diamankan sekaligus dimintai keterangan seputar kejadian. Kedua pencuri kendaraan bermotor beserta barang bukti sudah berada dalam penahanan Satreskrim Polsek Lima Kaum, untuk dimintai pertanggungjawabannya. (ant)

Exit mobile version