Korsleting, Rumah di Durian Kunyik Hangus

PASAMAN, METRO – Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen milik Sumi (60), warga Durian Kunyik, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman terbakar. Kebakaran terjadi Minggu (25/11) sekitar pukul 16.00 WIB.
Informasi yang berhasil dihimpun, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di kebun. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh menantu korban, Sarik (42) yang tinggal di dekat rumah korban.
”Jika dilihat, api bermula dari ruang tengah arah ke dapur. Api tersebut telah membesar dan membakar plafon rumah,” kata Sarik.
Mengetahui hal itu, Sarik langsung meminta pertolongan kepada masyarakat setempat. Seketika, masyarakat berbondong-bondong membantu memadamkan api yang membesar dan membakar sebagian besar rumah.
”Barang-barang yang ada di dalam rumah tidak satupun yang dapat kita keluarkan. Selain itu, sejumlah uang dan surat-surat berharga lainnya juga ikut terbakar,” terangnya.
Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan kerugian yang timbul dari musibah kebakaran itu mencapai Rp300 juta.
Kadis Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pasaman Asmadi mengungkapakan salah satu rumah warga di Kampung Durian Kunyik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta. “Kebetulan rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah pada saat kejadian berada di kebun,” jelasnya.
Asmadi mengungkapkan, pihaknya saat mendapat laporan langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam dan puluhan anggota damkar ke lokasi untuk membantu memadamkan api.
”Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Kami bersama pihak kepolisian dan Kecamatan masih melakukan pendataan kerugian,” katanya. (cr6)

Exit mobile version