Buru Babi, Ayah dan Anak Tewas Tenggelam

TANAHDATAR, METRO – Dua warga Tabek Boto Jorong Baringin, Kenagarian Baringin, Kecamatan Limakaum, Kabupaten Tanahdatar, tewas tenggelam di sungai Batang Bangkaweh, Jorong Kinawai, Kenagarian Balimbing, Kecamatan Rambatan, Rabu (6/12) sekira pukul 13.30 WIB. Kedua korban merupakan ayah dan anak tergelincir ke dalam batang air saat berburu babi.
Korban Kairunas (60) dan anaknya Yosi Fitrah (39), berencana berburu babi. Dari rumah mereka menuju hutan untuk berburu. Keduanya diketahui melintas di atas bibir tebing sungai Batang Bangkaweh. Nahas, Kairunas terpeleset saat tengah melintas.
Meski terpeleset, Kairunas tidak langsung terjun ke dalam sungai. Sang anak yang berjalan di belakangnya sempat memberi pertolongan.
”Kairunas yang terpeleset sempat dipegangi sang anak. Ayah dan anak itu bergantungan. Namun, karena hanya bergantung di rumput, pegangan Yosi Fitrah pun terlepas. Akhirnya, kedua korban tercebur ke dalam batang air,” sebut Kapolres Tanahdatar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kapolsek Rambatan AKP Teguh, Kamis (7/12).
Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha mencari kedua korban. Masyarakat Kinawai bersama-sama melakukan pencarian dengan cara menyelam. Akhirnya, sekitar pukul 16.30 WIB, kedua korban ditemukan di dasar sungai dalam keadaan sudah meninggal dunia.
”Setelah jasad kedua korban ditemukan, jenazah dibawa kerumah duka di Tabek Botoh, Nagari Baringin. Sekarang, ayah dan anak itu telah dimakamkan di pemakaman keluarga. Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak kedua korban untuk autopsi,” jelas Kapolres. (nt)

Exit mobile version