Calya Seruduk Pagar, 5 Orang Luka-Luka

PESSEL, METRO – Kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Taratak Ujuang Batu, Kenagarian Taluak Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Toyota Calya menabrak pagar rumah warga, Rabu (28/6) setelah bersenggolan dengan minubus Avanza. Lima penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat.
Kejadian berawal saat Toyota Calya BD 1820 HB yang dikendarai Edi Firmansyah (40), warga Bengkulu datang dari dari arah yang sama Muko – muko menuju Painan. Toyota Calya beriringan dengan Avanza BH 1629 LR yang dikendari Parmadisal warga Kerinci.
Setiba di lokasi, mobil Calya yang diemudikan Edi sempat menyerempet atau menyenggel minibus Avanza. Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Ghanda N S.IK melalui Kanit Laka Ipda Margasiben mengatakan, usai menyerempet kendaraan tersebut, Edi hilang kendali dan keluar dari jalan.
”Mobil yang sedang melaju kencang tersebut berhenti di pagar rumah warga. Melihat kejadian tersebut, warga yang ada di lokasi langsung mengevakuasi penumpang yang ada di dalamnya,” ungkap Ipda Margasiben.
Dijelaskan, kecelakaan diduga karena Toyota Calya mendahului Avanza sampai akhirnya bersenggolan. Pada saat itu ban kanan Calya jatuh ke bawah badan jalan, sehingga pengemudi mobil Calya langsung membanting setir ke kiri.
”Untuk menghindari benturan keras, pengemudi Avanza membanting setir ke kiri dan langsung berhenti di depan rumah warga. Sedangkan pengemudi Toyota Calya mencoba membanting setir ke kanan, dan langsung menabrak pagar rumah warga,” ulasnya.
Akibatnya, Toyata Calya mengalami remuk di bagian bemper depan, dan pintu samping kiri. Sedangkan Avanza hanya mengalami gores di bagian pintu.
Selain itu, sopir Toyota Calya, Edi harus dilarikan ke Puskesmas Batang Kapas, karena mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan 4 orang penumpang, Surniati, Ummy, Salsa Firmansyah, Melan Firmasnyah juga dibawa ke Pukesmas Batang Kapas.
“Barang bukti mobil sudah diamankan di Unit Lakalanyas Satlantas Polres Pessel, guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. (m)

Exit mobile version