Di WC Mushala, Kakek Kerjai Bocah

SAWAHLUNTO, METRO – Tuntutan biologis seorang kakek 80 tahun berinisial M akibatkan bagian belakang bocah 5 tahun kesakitan. Peristiwa memalukan itu dilakukan di dalam WC mushala  di daerah Pondok Batu, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Jumat (12/5).
Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo saat ditemui di ruangannya membenarkan laporan tentang adanya kejadian pencabulan tersebut. “Kejadian diketahui sekitar pukul 10.00 WIB tadi, setelah orang tua korban melaporkan,” ujarnya.
Dalam laporannya, korban Derita – nama samaran, mengadukan pada orang tuanya bahwa ada rasa sakit pada bagian belakangnya. Dia juga mengakui bahwa kakek tersebut memaksanya di sebuah WC di mushala dekat rumahnya.
”Untuk berapa kalinya dilakukan kami masih menyelidiki. Sekarang korban di rumah sakit untuk visum. Pelaku sudah kami tangkap dan dalam proses,” sebut Kapolres yang belum sebulan menjabat di Sawahlunto.
Tetangga korban, bernama Hendra mengatakan cemas akan kelakuan sang kakek. Karena tak menyangka hal itu bisa terjadi di Sawahlunto yang minim akan tindakan kejahatan. “Sudah berapa kali dan siapa saja yang jadi korban juga belum diketahui. Semoga hal ini dapat ditangani cepat oleh pihak kepolisian agar tidak mencemaskan warga lain,” sebutnya.
Kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi di Sawahlunto. Seperti kisah bocah SD asal Desa Muaro Kalaban yang dikerjai oleh seorang anak SMA. Namun hingga kini perkara tersebut masih menjadi tanda tanya oleh pihak keluarga korban yang menuntut untuk diadili ke ranah hukum.
Walaupun hal itu sudah diberi jalan keluar oleh pihak kepolisian, untuk menyelesaikan perkara dengan musyawarah dan kekeluargaan karena menyangkut anak dibawah umur, namun ayah korban bernama Amir Hingga kini masih tidak menerima apa yang dilakukan pelaku terhadap anaknya. (z)

Exit mobile version