Hindari Lubang Besar, 2 Kendaraan Balego

DHARMASRAYA, METRO – Jalan berlubang di depan gedung DPRD Dharmasraya memakan korban. Dua kendaraan teribat tabrakan di ruas jalan lintas sumatera KM 197, Kenagarian Tebing Tinggi, Kabupaten Dharmasraya, Senin (3/4) sekitar pukul 05.20 WIB itu.
Kecelakaan melibatkan pikap L300 BA 8490 MD, bermuatan makanan ringan dengan truk Isuzu ELF, BE 9837 RA. Laka itu bermula saat truk menghindari dua lubang besar. Sopir truk memilih mengambil jalur berlawanan untuk menghindari dua lubang yang berada di jalurnya.
Sementara keterangan sopir pikap L300 Edi (48), mobil truk yang bermuatan beras, membanting stir ke arah mobil yang ia kendarai. Edi tak menduga jika truk akan membanting stir ke kanan jalan.
”Saya kira truk tersebut akan membanting stir ke kiri lagi, namun tidak. Benturan tak dapat dihindari lagi,” ungkap Edi.
Kesaksian saksi mata, Mawardi (39), ia sangat kaget mendengar bunyi benturan. Saat dilihat, ternyata ada dua kendaraan mengalami tabrakan. “Supir truk kehilangan konsentrasi, mungkin karena menghindari lubang,” kata Mawardi.
Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Dharmasraya Ipda Azriman mengatakan, truk masih berada di lokasi untuk memindahkan muatan ke mobil lain. Sementara pikap telah dibawa ke  Mapolres Dharmasraya. ”Kecelakaan disebabkan karena salah satu kendaraan menghindari dua lubang besar,” ungkapnya. (cr7)

Exit mobile version